Beranda Makassar Dekan Berganti, FIP UNM Kejar Prestasi

Dekan Berganti, FIP UNM Kejar Prestasi

HERALDMAKASSAR.com – Keluarga besar Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Universitas Negeri Makassar (UNM), menggelar acara lepas sambut dekan lama kepada dekan baru, di Kampus UNM Tidung, Makassar, Rabu (23/11/2018).

Agenda ini dihadiri Rektor UNM, Prof Husain Syam, sejumlah wakil Rektor, Dekan di lingkup UNM, sejumlah mantan Dekan FIP, pejabat serta sivitas akademika UNM.

Dalam sambutannya, Dekan FIP UNM periode 2014-2018, Abdullah Sinring membeberkan selama memimpin FIP UNM, banyak program telah dilaksanakan, meski sejumlah hal masih perlu segera diselesaikan. Ia juga menaruh harapan kepada Dekan yang baru dapat menjalankan program yang lebih baik, apalagi pengalamannya sebagai mantan wakil Dekan FIP UNM bidang akademik.

“Saya berharap civitas akademika di FIP UNM untuk terus berbenah, kita yakin Dekan baru dapat melalui tantangan untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi, meski mengelola FIP UNM tidak main-main, karena bukan hanya punya lokasi di Makassar, tapi Pare-pare dan Bone,” harapnya.

Sementara Dekan FIP UNM yang baru, Abd Saman mengajak segenap dosen dan staf akademik untuk bersama-sama makin memajukan FIP. “kita kuatkan kesolidan dan kerjasama yang baik, satukan langka untuk menuju prestasi FIP,” jelasnya.

Rektor UNM, Husain Syam, menyampaikan rasa terima kasih kepada Abdullah Sinring karena telah membawa perubahan secara signifikan pada kondisi Fakultas yang dipimpinnya. Ia mengurai, perubahan terlihat dari sejumlah indikator, diantarnya akreditasi jurusan dan kebersamaan pimpinan dalam pengelolaan fakultas.

Kepada dekan baru, Putera keliharan Polman ini juga berpesan, dalam memegang sebuah jabatan diharapkan memiliki ketegasan, kerukunan, kebersamaan dan komitmen.

Tak lupa, Ia menyampaikan raihan prestasi UNM yang baru saja menerima Piala dan Piagam SNI Award.

“Sivitas akademika UNM bangga mendapatkan Award ini karena merupakan pengakuan kualitas dari lembaga pemerintah dengan menggunakan kriteria yang sangat komprehensif,” tandas Husan.

Acara diakhiri oleh penyerahan cinderamata dari dekan baru kepada dekan yang lama.

(HMS)