Beranda Olahraga Terkena Akumulasi Kartu, Striker Persib Tetap Main Lawan Persebaya, Kok Bisa?

Terkena Akumulasi Kartu, Striker Persib Tetap Main Lawan Persebaya, Kok Bisa?

POJOKSULSEL.com – Persib Bandung bisa tetap memainkan striker asing andalannya, Ezechiel N’Douassel dalam laga melawan Persebaya Surabaya, Kamis (29/7/2018) nanti. Padahal, striker asal Chad ini sudah mengantongi akumulasi kartu kuning dalam laga melawan Barito Putera.

Laga melawan Persebaya merupakan partai tunda, sehingga hukuman larangan bertanding tidak berlaku. Aliando, demikian sapaan sang pemain, akan menjalani larangan bertanding saat Persib bertamu ke kandang PS Tira pada pekan ke-18 Liga 1 2018, Senin (30/7/2018) mendatang.

Hal ini sesuai dengan bunyi regulasi Liga 1 2018 pasal 53 ayat 12. Sehingga Aliando dipastikan akan bisa dimainkan pelatih Mario Gomez pada laga yang akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo tersebut.

“Dalam hal pemain tidak dapat bermain dalam sebuah pertandingan karena akumulasi kartu kuning atau akumulasi kartu merah, tetapi jadwal pertandingan tersebut mengalami perubahan atau diundur pelaksanaanya, maka hukuman terhadap pemain yang bersangkutan dijalankan dan berlaku di pertandingan di mana ia seharusnya tidak dapat bermain,” demikian bunyi pasal 53 ayat 12 Regulasi Liga 1 2018.

Mario Gomez memang butuh keberadaan N’Douassel dalam skuadnya. Pasalnya, pelatih asal Argentina itu tak bisa menurunkan Jonathan Bauman yang memang harus menjalani skorsing akibat akumulasi kartu yang sempat tertunda.

Mario Gomez bahkan secara khusus memanggil Muchlis Hadi Ning ke Surabaya. Muchlis tak dibawa Mario Gomez saat Persib bertandang ke Barito. Namun, seiring stok penyerang yang menipis, Muchlis pun diterbangkan menuju Surabaya untuk siap dimainkan di laga melawan Persebaya.

(is/pojoksulsel)