Beranda Olahraga Lawan Juru Kunci, Pelatih PSM Belum Yakin Rebut 3 Poin

Lawan Juru Kunci, Pelatih PSM Belum Yakin Rebut 3 Poin

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar melawan tuan rumah PSMS Medan pada laga terakhirnya di putaran pertama Liga 1 2018. Perbedaan posisi yang sangat mencolok akan mewarnai laga di Stadion Teladan, Medan, Senin (23/7/2018) mendatang.

Tim Juku Eja saat ini menduduki puncak klasemen dengan torehan 28 poin. Berjarak 13 poin dengan PSMS terdampar di dasar klasemen.

Kendati demikian, Robert Rene Alberts enggan jemawa. Pelatih asala Belanda itu mengatakan, persaingan di Liga 1 2018 sangatlah sengit. Meski tengah terputuk, kata Robert, Tim Ayam Kinantan tetap harus diwaspadai.

“Di liga ini, kita tidak bisa terlalu yakin memenangkan tiga poin. Terutama di Medan dan pertandingan lainnya. Kita harus bekerja keras untuk itu,” ucapnya.

Apalagi kata dia, PSMS juga kuat di kandangnya. Dari 8 laga kandangnya, mereka berhasil meraih 5 kemenangan dan 3 kali kalah.

“Kekuatan mereka hampir sama dengan Persebaya. Mereka juga punya rekor kandang hanya kalah dari Persipura dan Persib,” jelas Robert.

Menurut dia, posisi di klasemen Liga 1 bukan jaminan tim itu mudah meraih menang. Bisa saja ada kejutan dari tim paoan bawah.

“Persaingan di Liga tahun ini sangat ketat. Setiap tim bisa saling mengalahkan meski posisinya di bawah,” jelasnya.

(is/pojoksulsel)