Beranda Sulsel Pemkot Parepare Usul Ratusan Formasi CPNS

Pemkot Parepare Usul Ratusan Formasi CPNS

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) mengusulkan 426 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Pemerintah Pusat, untuk rencana penerimaan tahun ini.

Hal itu diungkapkan Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Pemberhentian, Kantor BKPSDMD, Guntur Menca.

Dia mengatakan, jumlah tersebut memang merupakan kebutuhan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam lingkup Pemkot Parepare.

Utamanya, kata dia, yang telah memasuki masa pensiun sejak empat tahun lalu hingga saat ini.

Dia menjelaskan, usulan tersebut terbagi dalam tiga kategori besar di antaranya, Tenaga Kesehatan 85, Tenaga Pendidikan 184, dan Tenaga Teknis yang meliput berbagai jurusan sebanyak 157.

“Nanti pusat memiilah skala prioritas, dan tidak menutup kemungkinan hanya mengakomodir sebagian saja. Karena, kami pernah mengusulkan 1113 formasi, namun direvisi karena ada beberapa yang dianggap belum prioritas, dengan berbagai pertimbangan, salah satunya yakni belanja pegawai tidak boleh melebihi 50%,” katanya, Kamis (19/07/2018).

Kepala BKPSDMD Parepare, Laetteng mengungkapkan, pihaknya berharap Parepare diberi formasi sesuai yang diusulkan.

Paling tidak, kata dia, 50% dari yang diusulkan, untuk memenuhi kebutuhan kekurangan pegawai.

“Kami tetap menunggu pengumuman resminya dari Kemenpan, terkait jumlah formasinya, dan berapa usulan yang kami yang diterima nantinya,” tutup Laetteng. (sps / pemkotpare / pojoksulsel).