Beranda Makassar ALTI Cabang UMI resmi Dilantik

ALTI Cabang UMI resmi Dilantik

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pengurus Asosiasi Linguistik Terapan Indonesia (ALTI) cabang Universitas Muslim Indonesia masa amanah 2018-2023, resmi dilantik Presiden ALTI, Eri Kurniawan, P.hD., di Maxone Hotel (11/7).

Dalam kesempatan itu, hadir Rektor UMI Prof Dr H Basri Modding, Wakil Rektor V Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof Dr H Maruf Hafidz SH, MH., Guru Besar Fak. Sastra Prof. Dr Hj Masrurah Mokhtar MA.,Direktur ABA Dra Hj Muli Umiaty Noer M Hum, dan peserta yang berasal dari utusan PTN/ PTS se Indonesia.

Presiden ALTI pusat Eri Kurniawan menyampaikan, bahwa ALTI sebagai organisasi yang anggotanya dari unsur dosen linguistik yang diharap mampu membantu menerbitkan jurnal khususnya jurnal International berindeks scopus.

Eri menambahkan, anggota ALTI bisa dibanti dalam proses editing maupun pencarian manuskrip.

Pelantikan ALTI ini merupakan rangkaian Conference International yang pertama dilaksanakan di Indonesia dan dibuka langsung oleh Rektor UMI Prof Basri Modding. Ia berharap, ALTI menjadi media menciptakan publikasi international dan sarana komunikaai bagi anggota berkonsultasi mengenai publikasi, ujar Dosen UPI Bandung ini

Sementara Ketua ALTI cabang UMI, Dr. Rusdiah menuturkan,  program perdana pengurus ALTI dengan conference international dapat memacu motivasi dosen bidang bahasa untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi journal terindeks scopus ke depan.

“Meskipun baru dilantik, alhamdulillah dukunga Pimpinan Universitas, Fakultas dan Panitia kegiatan ini dapat dilaksanakan dan diikuti peserta dari luar Sulawesi selatan,” jelas Rusdiah.

(pojoksulsel)