Beranda Olahraga Pluim Kembali, Robert Optimistis PSM Menang Lawan Bali United

Pluim Kembali, Robert Optimistis PSM Menang Lawan Bali United

POJOKSULSEL.com, BALI – PSM Makassar bakal melakoni laga lanjutan LIga 1 2018 menghadapi Bali United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (11/7/2018). Sebagai tim tamu, Juku Eja tak gentar untuk dapat memetik hasil maksimal.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam agresivitas tuan rumah. Apalagi Wiljan Pluim sudah bisa dimainkan di laga nanti. Robert yakin kehadiran Pluim mampu menambah daya gedor tim.

“Pluim adalah pemain kunci dalam skuad kita. Dia cukup berpengaruh di dalam tim. Sebelumnya, kita pernah tanpa dia, kita bisa main bagus. Sekarang dia sudah ada, kita harap tim ini bisa lebih baik dalam bermain,” ucap Robert

Di laga sebelumnya ketika dijamu Persija Jakarta, Juku Eja tidak diperkuat sejumlah pemain pilar. Pluim, Hasyim Kipuw, dan Rivky Mokodompit absen karena kendala fisik yang masih dibalut cedera.

Namun kata Robert, setelah menerapkan pola yang baik, hasilnya lumayan memuaskan. Timnya mampu menahan imbang Macan Kemayoran meski harus bermain dengan 10 pemain.

Diharapkan Robert, di kandang Serdadu Tridatu, kehadiran sang kreator lapangan tengah itu mampu menjadi penyeimbang alur. Khususnya serangan yang terbangun dengan lebih rapi berkat kehadiran Pluim.

“Sekarang Pluim sudah bisa hadir, saya bisa menatap ke depan apa yang dia bisa bawa dengan kehadirannya untuk tim ini,. Meski sebelumnya kita sudah bagus walaupun tanpa dia,” tegasnya.

Mendampingi Robert, stoper PSM Abdul Rahman menambahkan, pertandingan nanti adalah laga yang sangat penting. Target untuk menambah poin, terbuka lebar apabila konsistensi sepanjang laga bisa dijaga.

“Yang pasti kita akan berusaha konsisten untuk itu. Karena setiap pertandingan, penting untuk kita bisa bermain bagus dan dapat hasil yang bagus juga. Kita bermain tentu sesuai dengan apa yang telah diterapkan oleh pelatih,” pungkas eks stoper Bali United ini.

(is/pojoksulsel)