Beranda Makassar Poltekpar Makassar Tes Penerimaan Ratusan Mahasiswa Baru

Poltekpar Makassar Tes Penerimaan Ratusan Mahasiswa Baru

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Politeknik Parawisata (Poltekpar) Negeri, Kota Makassar menggelar tes penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Mandiri Masuk (SMM).

Kegiatan berlangsung di Kampus Politekpar Makassar, senin (9/7/2018).

Direktur Politeknik Parawisata Negeri Makassar, Dr. H. Muhadjir Suni, M.Pd. mengatakan, tes SMM tahun 2018 ini diikuti oleh 820 calon mahasiswa baru.

Peserta SMM, kata dia, tidak hanya beraaal dari Sulawesi Selatan, namun juga diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Sumatera hingga Papua.

“Kita menyiapkan 600 kuota mahasiswa baru tahun ini. Untuk melalui jalur SMM total yang akan kita terima adalah 300 orang,” kata dia.

Alumni pertama Poltekpar Makassar tersebut mengungkapkan, program penerimaan mahasiswa baru tahun ini di bagi menjadi dua. Yaitu Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (SBMPTNP) dan Seleksi Masuk Mandiri (SMM).

“Untuk seleksi bersama itu telah dilakukan dan diumumkan pada tanggal 9 Juni 2018. Jadi, serentak oleh seluruh politeknik parawisata di Indonesia. Ada enam Politeknik Parawisata yang di naungi Kementrian Parawisata diantaranya Poltekpar Bandung, Bali, Makassar, Medan, Lombok dan Poltekpar Negeri Palembang,” papar Muhadjir Suni

Adapun materi ujian melalui jalur Seleksi Mandiri meliputi Psikotes, Ujian Tulis Bahasa Inggris, Wawancara dan Pemeriksaan kesehatan.

“Hasil seleksi melalui jalur SMM rencananya akan diumumkan pada tanggal 14 Juli mendatang melalui web smm.poltekpar-makassar.ac.id.,” ungkapnya. (pojoksulsel)