Beranda Politik Sumarsono Bilang Pilgub di Sulsel Berlangsung Penuh Kedewasaan Berpolitik

Sumarsono Bilang Pilgub di Sulsel Berlangsung Penuh Kedewasaan Berpolitik

POJOKSULSEL.com, PALOPO – Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono menilai Pilgub Sulsel pada 27 Juni lalu berlangsung dengan penuh kedewasaan.

Menurur Sumarsono, hampir tidak ada masalah yang ditemui dalam Pilgub Sulsel 2018. Terlebih, para kandidat yang bertarung telah memberikan ucapan selamat kepada pasangan calon terpilih.

“Saya liat tidak ada masalah, penuh dengan kedewasaan politik dan mereka sudah saling menyapa, maupun saling menyampaikan ucapan selamat antar paslon,” kata Sumarsono.

Kedewasaan dalam berpolitik yang diperlihatkan oleh para Paslon di Sulsel ini, diharapakan dapat dicontoh oleh para tim sukses dan para pendukung.

Sumarsono menilai, terpilihanya Paslon di Pilgub Sulsel merupakan kemenangan masyarakat. Sehigga, Ia mengajak kepada seluruh tim sukses untuk mengakhiri bentuk-bentuk kampanye yang sifatnya negatif.

“Yang jelas sekarang kita sudah memiliki pemimpin satu, dan itu adalah pemimpin kita lima tahun ke depan,” tegas Sumarsono.

Begitu juga dengan perbedaan pilihan masyarakat di Pilgub Sulsel harus sudah berakhir. Sumarsono mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Sulsel dalam semangat kebersamaan dan kekeluargaan.

Nilai-nilai luhur masyarakat Sulsel seperti, sipakatau, sipakainge’, sipakalebbi, sipatokkong tetap menjadi pegangan dalam penata pembangunan Sulsel 5 tahun ke depan.

(muh fadly/pojoksulsel)