Beranda Headline News Resmi, Gianluigi Buffon Gabung PSG

Resmi, Gianluigi Buffon Gabung PSG

POJOKSULSEL.com – Paris Saint Germain (PSG) resmi mendatangkan Gianluigi Buffon. Kiper berumur 40 tahun itu diambil dari Juventus dengan status bebas transfer.

“Dengan bangga kami menyambut kedatangan pemain sekelas Gianluigi Buffon. Catatan karir serta kepribadiannya yang ambisius menjadikan dia sebagai salah satu pemain besar yang banyak dikagumi serta dihormati pecinta sepak bola,” ucap Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, dilansir laman resmi klub.

Buffon dan Juve sepakat menyudahi kerja sama di musim 2017-2018 lalu. Selanjutnya Buffon akan memperkuat PSG hingga akhir kompetisi 2018-2019.

“Di umur 40 tahun, semangatnya pada sepak bola masih utuh. Gianluigi Buffon memiliki hal yang cocok dengan proyek kami. Para suporter tentunya akan menyambut dia dengan suka cita,” tuturnya yang.

Oleh PSG, Buffon dikontrak selama satu musim. Namun durasinya bisa bertambah tergantung kesepakatan lanjutan antara kedua belah pihak.

“Suatu kehormatan datang ke Paris Saint Germain. Untuk pertama kalinya, saya meninggalkan negara saya (Italia) untuk terlibat dalam suatu proyek yang ambisius seperti ini,” ujar sang pemain.

Buffon tak lupa mengucapkan terima kasih saya kepada presien klub PSG yang sudah memberi kepercayaan. Apalagi,enurut dia, PSG telah bekembang pesat dalam beberapa tahun belakangan.

“Mereka adalah tim yang sudah masuk ke hati orang-orang. Saya akan membawa semua energi, pengalaman, dan kehausan akan kemenangan untuk membantu klub baru saya mencapai tujuan yang sudah ditetapkan,” tuturnya.

Di bawah mistar gawang PSG, Buffon harus bersaing ketat dengan Kevin Trapp serta Alphonse Areola. Sementara Juventus sendiri telah menemukan penggantinya yakni Mattia Perin yang direkrut dari Genoa.

(is/jpc/pojoksulsel)