Beranda Sulsel Pemkab Pangkep Serahkan Bantuan Pertukangan di Pulau

Pemkab Pangkep Serahkan Bantuan Pertukangan di Pulau

POJOKSULSEL.com, PANGKEP – Pemerintah Kabupaten Pangkep melalui Dinas Perdagangan, menyerahkan berbagai bantuan pertukangan di wilayah Kepulauan.  Begitupun untuk mesin parut kelapa dan mesin jahit di wilayah pesisir.

Sekretaris Dinas Perdagangan, H Baso Mapparimeng SE MH, , usai menyerahkan bantuan di Pulau Sabutung Kecamatan Liukang Tupabiring Utara, menjelaskan tentang bantuan tersebut diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan di wilayah ini. Rabu (4/7/2018)

Dengan bantuan alat tersebut, warga dapat meningkatkan usahanya seperti pertukangan, konveksi hingga usaha perdagangan lainnya.

H Rasyid, anggota DPRD Wilayah Kepulauan, yang menyaksikan acara penyerahan bantuan tersebut, menegaskan jika bantuan itu merupakan hibah pemerintah. Hal ini juga atas permintaan masyarakat kepulauan pada tahun 2017  lalu.

Sebanyak 22 kelompok usaha yang tersebar di berbagai kecamatan kepulauan pegunungan dan daratan mendapatkan hibah alat produksi. Khusus wilayah kepulauan terdapat 17 kelompok yang didominasi usaha menjahit, perbengkelan hingga usaha parut kelapa. Setiap kelompok beranggotakan sebanyak 3-5 orang.

Beberapa warga penerima bantuan mengatakan jika selama ini usahanya tidak berjalan normal karena ketiadaan alat. Misalnya, Nurdin , warga Pulau Sabutung, mengatakan sangat senang karena selama ini belum dapat membeli alat pertukangan.

“Kalau sudah ada alat, saya juga sudah berani menambah pekerjaan lain lagi,” tandasnya. (Tajuddin Mustaming/pojoksulsel)