Beranda Sulsel Alhamdulillah! BPBD Makassar Salurkan Bantuan Logistik Korban Kebakaran Jalan Irian

Alhamdulillah! BPBD Makassar Salurkan Bantuan Logistik Korban Kebakaran Jalan Irian

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Irian 3 (kini bernama Jalan dr Wahidin Sudirohusodo), RT 02/RW 05 Kelurahan Malimongan Tua, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Jumat (06/07/2108).

Kebakaran itu terjadi Kamis 5 Juli 2018 kemarin. 16 rumah rusak parah dan 4 rusak ringan akibat musibah tersebut.

“Data sementara dari petugas BPBD di lapangan melaporkan ada 27 KK dan 108 jiwa yang mengalami dampak kebakaran tersebut,” terang Muhammad Adam, Staf BPBD Kota Makassar.

Adapun bantuan logistik yang di salurkan yakni berupa family kit, hygiene kit, baby kit, sarung, selimut dan terpal.

“Jadi, melalui BPBD Pemerintah kpta menyerahkan bantuan logistik. Kami juga menyerahkan bantuan stimulan berupa balok, seng dan paku. Ada juga bantuan logistik dari BPBD Provinsi,” papar dia.

Adam menambahkan, selain untuk mendistribusikan bantuan, sejumlah staf dan potensi BPBD juga disiagakan di sejumlah lokasi kebakaran. Mendirikan posko darurat dan pengungsian serta ikut membantu warga menyiapkan dapur umum.

“Di lokasi kebaran sudah ada dapur umum dari dinas sosial dan posko kesehatan dari Dinas Kesehatan,” tambah Adam.

Sebelumnya, Plt Sekda Provinsi, Tautoto TR meninjau langsung sekaligus menyerahkan bantuan logistik dari BPBD Provinsi Sulawesi Selatan kepada BPBD Kota Makassar di lokasi kebakaran.(pojoksulsel)