Beranda Sulsel Mahasiswa USA “Ngajar” 2 Pulau di Pangkep

Mahasiswa USA “Ngajar” 2 Pulau di Pangkep

POJOKSULSEL.com, PANGKEP – Sebanyak 10 orang mahasiswa University Puger Sound Amerika Serikat dan 10 mahasiswa Indonesia, berkunjung selama 9 hari di Pulau Satando dan Pulau Saugi kecamatan Liukang Tupabiirng Utara. Salah satu agendanya akan mengajar bahasa Inggris, seni dan mengajar komputer di sekolah di pulau itu.

Bupati Pangkep, H Syamsuddin Hamid SE, saat menerima kunjungan para mahasiswa tersebut, Jumat (6/7) di kantor Bupati , menyambut baik program tersebut. Ia berharap para mahasiswa betah tinggal di pulau dan mengikuti adat istiadat selama di wilayah kepulauan.

Ia menegaskan jika para mahasiswa akan melihat perkampungan nelayan dan kehidupan suku nelayan di pulau.

Rahmat, koordinator LSM Sekolah Terapung, yang mengantar para mahasiswa tersebut mengatakan, selama 9 hari mereka akan tinggal di rumah warga yang ada di pulau Saugi dan Pulau Satando. Dalam kesehariannya mereka akan mengajar berbagai hal di sekolah dan masyarakat terutama bahasa Inggris dan belajar komputer. Selain itu juga akan melihat berbagai obyek wisata terutama taman laut di sekitar wilayah Pulau Saugi dan Pulau Satando. (Tajuddin Mustaming/pojoksulsel)