Beranda Olahraga Juventus Mulai Negosiasi Untuk Menggaet Cristiano Ronaldo

Juventus Mulai Negosiasi Untuk Menggaet Cristiano Ronaldo

POJOKSULSEL.com – Real Madrid belum memberikan kejelasan terkait masa depan Cristiano Ronaldo. Perlahan tapi pasti status Ronaldo pun mulai terkuak.

Kemungkinan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu justru kian besar. Klub yang diduga akan menjadi pelabuhan berikutnya bukanlah Manchester United ataupun Paris Saint-Germain. Melainkan sang juara Serie-A Italia, Juventus.

Media Italia, Tuttosport, menyebut kalau Juventus sudah melakukan negosiasi secara personal dengan Ronaldo. Hal ini tak lepas dari kedekatan mereka dengan superagen yang membawahi Ronaldo, Jorge Mendes.

Bahkan, Marca menyatakan kalau pihak Juventus siap menggaji Ronaldo 30 juta euro per tahun (lebih dari 500 miliar rupiah). Juve pun menawari durasi kontrak bagi Ronaldo hingga 2022.

Satu-satunya kendala bagi Juventus adalah klausul pelepasan Ronaldo yang mencapai 1 miliar euro (Rp 16,8 triliun). Namun, dikabarkan kalau Ronaldo sudah melakukan negosiasi dengan petinggi Madrid untuk memotong harga pelepasannya. Setidaknya hingga mencapai angka rasional sekitar 100 juta euro (Rp 1,6 triliun).

Harga ini relatif masih bisa dipenuhi oleh Juventus, yang disebut Marca sudah menyiapkan 120 juta euro (Rp 2 triliun) sebagai mahar mendatangkan Ronaldo. Keinginan Juve merekrut Ronaldo tak lepas dari rencana melepas Gonzalo Higuain. Meski sudah sama-sama menjelang akhir karir, performa Ronaldo diyakini masih akan bisa diandalkan untuk 2-3 musim ke depan.

Bagi Ronaldo, meninggalkan Madrid mungkin akan menjadi sebuah langkah mundur. Namun, dengan semua prestasi yang sudah ia raih bersama Madrid, saat ini memang menjadi momen tepat untuk mendapat tantangan baru. Di antaranya meraih titel juara liga keenam bersama tiga klub berbeda.

(is/pojoksulsel)