Beranda Makassar Tinjau TPS 01 Sawerigading, Sumarsono : Persiapan Penyelenggara Sudah 50 Persen

Tinjau TPS 01 Sawerigading, Sumarsono : Persiapan Penyelenggara Sudah 50 Persen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 di samping Gedung IMMIM, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Selasa (26/6/2018) petang.

Kadatangan Sumarsono disambut oleh Ketua PPS Sawerigading Farida Pardi dan Lurah Sawerigading Muhammad Aril.

Di tempat tersebut, Sumarsono mengecek kesiapan TPS 001. Tampak tenda sudah berdiri. Sisa kotak suara dan kursi belum dipasang.

Farida mengatakan, belum dipasanganya kursi dan kotak suara lantaran menunggu acara pernikahan yang akan dihelat di Gedung IMMIM pada Selasa malam.

“Mungkin pukul 23.00 Wita, kami sudah mulai rampungkan semuanya,” kata Farida.

Farida mengatakan, jumlah DPT yang, terdaftar di TPS 01 berjumlah 351. Sejauh ini tugas PPS berjalan lancar. Hanya sisa beberap C6 yang belum didistribusikan

Dia menyebutkan, pemilih yang belum diantarkan formulir C6 adalah mereka yang sementara berada di luar Kota Makassar. C6 itu tetap akan disimpan untuk mengantisipasi kemungkinan pemilih rersebut ke TPS Rabu besok.

“Semua warga di TPS 01 kami kenal. Jadi formulir C6 ini tetap kami simpan,” kata Farida.

Sementara itu, Sumarsono menyebutkan, kesiapan TPS 01 sudah mencapai 50 persen. Laporan yang diterimanya dari Farida bahwa persiapan ini hanya terkendala persoalan teknis saja.

“Malam ini sebelum jam 24.00 Wita sudah siap. Ini terlambat karena ada acara pesta perkawinan,” kata Sumarsono.

Sumarsono juga menjamin bahwa sejauh ini, PPS telah maksimal menyosialisasikan mekanisme pemilihan kepada masyarakat. Baik iri lewat gambar maupun tulisan.

“Pengetahuan pelaksana cukup bagus karena disediakan panduan berupa gambar dan tulisan,” ujar Sumarsono.

(muh fadly/pojoksulsel)