Beranda Sulsel Pemantau Pemilu Kemendagri Ikut Sumarsono Tinjau TPS di Maros

Pemantau Pemilu Kemendagri Ikut Sumarsono Tinjau TPS di Maros

POJOKSULSEL.com, MAROS – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono melakukan peninjauan persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak di tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Kabupaten Maros dan Kota Makassar, Selasa (26/6/2018).

Di TPS tersebut Sumarsono meninjau kesiapan panitia, dan pemerintah setempat. Termasuk meminta simulasi dan upaya antisipasi jika terjadi hujan.

Pertama, di sore hari bersama 4 orang Tim Pemantau Pemilu dari Kemendagri dan tiga orang Komisioner KPU yakni, Faisal Amir, Uslimin dan Upi Hastati Hamid.

Di tempat ini, ini ia minta diantisipasi agar kursi yang disiapkan bisa dilebihkan, mengantisipasi hujan dan kemungkinan ada warga yang membutuhkan tempat duduk.

“Ini kalau hujan bagaimana, ada 18 kursi, misalnya hujan mereka bagaiamana atau ada yang tidak sanggup beridiri, ditambah dua kursi saja, karena cuaca anomali, mereka harus bisa masuk,” kata Sumarsono.

Sumarsono mempersilahkan para panitia untuk mempersiapkan alat musik atau juga menjaga TPS, bahkan bisa sembari menonton bola.

“Tidak apa-apa selama tidak (belum) ada kotak suara masuk . Kalau sudah ada tempat ini harus steril,” Sebut.

Sementara itu, Komisioner KPU Sulsel Uslimin mengatakan KPU mengapresiasi perhatian Gubernur bahkan memantau hingga ke tingkat Kabupaten.

“Kita apresiasi atensi Gubernur dan kepedulian yang ada. Untuk memastikan semua perangkat kita ditingkat KPPS sudah siap. Upaya ini untuk mengecek persiapan agar besok bisa siap jalan,” ujar Uslimin.

TPS lokasi Bupati Maros Hatta Rahman melakukan pencoblosan.

(rilis/pojoksulsel)