Beranda Makassar Alumni Lintas Pulau Hadiri Halal Bi Halal UNM

Alumni Lintas Pulau Hadiri Halal Bi Halal UNM

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar melangsungkan kegiatan halal bihalal Akbar denga mengundang civitas akademika dan alumni lintas pulau. Kegiatan yang pertama kali dilakukan ini nampak terlihat diikuti ribuan alumni di Pelataran Pinisi UNM, Senin (25/6/2018).

Tampak hadir sejumlah alumni yang berpengaru ditingkat provinsi bahkan Nasional, diantaranya anggota DPR RI Akbar Faisal, mantan Ketua PSSI Nurdin Halid, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Risal MI, dan sejumlah kepala daerah di Sulawesi Selatan.

Rektor UNM Prof Husain Syam dalam sambutannya bangga atas kehadiran sejumlah alumni yang meluangkan waktunya demi melihat kemajuan kampus bersama.

“Kita sama-sama hadir disini untuk melihat kampus UNM yang jauh lebih baik lagi ke depannya. Dalam kesempatan ini juga saya katakan UNM telah mampu meraih Akreditasi A dari BAN-PT berkat doa dan dukungan dari alumni juga,” ujar mantan Dekan FT UNM dua periode ini.

Prof Husain Syam menambahkan, saat ini untuk fasilitas-fasilitas yang ada di kampus khususnya dalam ruangan-ruangan kelas telah terjadi banyak perubahan. Diantaranya telah, fasilitas dalam kelas jauh lebih baik lagi.

“Ruang perkuliahan ini sudah dilengkapi dengan fasilitas pendingin ruangan yang tidak membuat mahasiswa gerah lagi dalam menjalani proses perkuliahan. Selain itu, meja-meja untuk mahasiswa juga dibuat senyaman mungkin sesuai dengan kemajuan teknologi saat ini,” tambah Guru Besar Bidang Pertanian ini.

Meski UNM telah mengalami perubahan yang cukup baik, Prof Husain Syam tetap mengajak sejumlah alumni untuk memberi masukan agar kampus yang dikenal sebagai pencetak guru ini mampu jauh lebih baik lagi.

Lebih lanjut, Prof Husain Syam juga berbangga dengan raihan dari alumni yang mampu menduduki jabatan mumpuni secara nasional namun tidak pernah lupa akan almataer yang telah memberaskannya.

“Kita lihat di Senayan, hampir seluru perwakilan dari Sulawesi Selatan merupakan alumni dari UNM. Tidak bisa kita bayangkan jika suatu saat uang duduk di Senayan adalah bagian dari kita, tentu hal tersebut lebih membanggakan lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panita pelaksana halal bihalal Prof Hamsu Gani bersyukur acara yang dipersiapakan dalam waktu singkat dapat dihadiri oleh alumni yang berasal dari sejumlah daerah serta perkerjaan yang berbeda-beda.

Prof Hamsu Gani menilai kegiatan yang dilakukan ini tidak lain merupakan langka untuk tetap merajut tali silaturahmi sesama alumni UNM.

“Kita ingin tetap menjaga hubungan kekeluargaan yang jauh lebih baik. Kita ingin membentuk karakter yang kuat dengan sistem yang berkelanjutan,” jelasnya.

(pojoksulsel)