Beranda Politik Survey Terbaru CRC: Prof Andalan Melejit, NH-Aziz dan IYL-Cakka Ketat

Survey Terbaru CRC: Prof Andalan Melejit, NH-Aziz dan IYL-Cakka Ketat

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- Lembaga Survey Celebes Research Center (CRC) merilis hasil survei preferensi pemilih di Pilgub Sulsel yang dilangsungkan pada, Senin (18/06/2018) di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar.

Direktur CRC Herman Heizer mengatakan, dari hasil survey yang dilakukan pada 2-10 Juni 2018, Elektabilitas Prof Andalan paling tinggi.

“Survey dilakukan dengan metode wawancara tatap muka langsung menggunakan kuisioner. Jumlah sampel 1.110 responden dari 24 Kabupaten/Kota,” ungkap Herman.

Hasil Survey CRC memenangkan pasangan Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) dengan elektabilitas 34,6 persen. Disusul pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) 26,3 persen.

Kemudian pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dengan elektabilitas 21,4 persen. Terakhir pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) dengan elektabilitas 6,2 persen. Sementara yang menjawab tidak tahu sebanyak 11,5 persen.

“Survey ini menggunakan metode penarikan sampel multistage rabdom sampling dan memiliki toleransi dugaan 2,9 perseb pada selang kepercayaan 95 persen,” kata Herman.

(is/pojoksulsel)