Beranda Olahraga Messi Incar Gol Perdana di Piala Dunia 2018, Ini Susunan Pemain Argentina...

Messi Incar Gol Perdana di Piala Dunia 2018, Ini Susunan Pemain Argentina Vs Islandia

POJOKSULSEL.com – Kapten timnas Argentina Lionel Messi berambisi untuk bisa kembali mencetak gol pada laga pertama di fase grup Piala Dunia, menghadapi Islandia, Sabtu (16/6/2018) malam WITA.

Seperti diketahui, di Piala Dunia 2014, Messi berhasil mengemas gol pada laga pertama saat menghadapi Bosnia Herzegovina. Tentunya, bintang Barcelona itu berharap bisa melakukannya lagi pada Piala Dunia 2018.

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, menurunkan komposisi terbaik pada laga ini. Sebagai kapten tim, Lionel Messi menjadi tumpuan di lini depan dan akan bahu membahu bersama Sergio Aguero dan Angel Di Maria.

Apalagi, Messi juga bertekad membawa La Albiceleste meraih kemenangan pada laga pertama fase grup. Pada 6 edisi Piala Dunia sebelumnya secara beruntun, Tim Tango selalu menang pada laga pertama. Tren tersebut diharapkan bisa kembali diulangi.

Tak ada kejutan dalam susunan pemain Tim Tango. Selain trio Messi-Aguero-dan Di Maria di lini depan, Sampaoli memainkan tiga gelandang reguler yakni Lucas Biglia, Maximiliano Meza, dan Javier Mascherano.

Sementara untuk empat bek sejajar diisi oleh Tagliafico, Marcos Rojo, Nicolas Otamendi, dan Eduardo Savio. Penjaga gawang dipercayakan kepada Willy Caballero.

Caballero diharapkan bisa tampil gemilang meski secara pengalaman bersama Tim Tango masih minim. Perlu diketahui, kiper langganan Timnas, Sergio Romero, gagal ke Rusia karena cedera.

Sementara itu, tim debutan Islandia juga tampil dengan kekuatan terbaik. Pelatih Heimir Hallgrimson memberikan kesempatan Alfred Finnbogason sebagai striker dengan ditopang Hallfredsson dan Gylfi Sigurdsson. Ini menjadi laga pertama mereka di pentas Piala Dunia.

Meski begitu, Islandia tak gentar. Mereka ingin meneruskan cerita dongeng Cinderella seperti saat tampil di Euro 2016. Kala itu, Islandia mampu melaju hingga perempat final dengan menyingkirkan Inggris di babak 16-besar. Sebagai tim debutan, Islandia siap untuk memberikan kejutan kepada peraih dua gelar juara Piala Dunia, Argentina.

SUSUNAN PEMAIN
Argentina: 23-Caballero, 3-Tagliafico, 14-Mascherano, 16-Marcos Rojo, 17-Otamendi, 18-Savio, 5-Biglia, 11-Di Maria, 13-Meza, 10-Messi, 19-Aguero
Pelatih: Jorge Sampaoli

Islandia: 1-Halldorsson, 2-Saeversson, 6-R Sigurdsson, 14-Arnason, 18-Magnusson, 7-J Gudmundsson, 8-Bjarnason, 10-Gylfi Sigurdsson, 17-Gunnarsson, 20-Hallfredsson, 11-Finnbogason
Pelatih: Heimir Hallgrimsson

(is/pojoksulsel)