Beranda Makassar Termasuk Wahab Tahir, Legislator FPG Solid Interpelasi Danny

Termasuk Wahab Tahir, Legislator FPG Solid Interpelasi Danny

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Makassar benar benar serius untuk memakzulkan Walikota, Moh Ramdhan Pomanto lewat interpelasi yang akan mulai bergulir pasca lebaran. Seluruh anggota FPG dipastikan ikut bertandatangan.
“Semua anggota FPG akan bertandatangan dan mendukung pengajuan hak interpelasi. Ini masalah sangat serius, karena dengan terang benderang terjadi pelanggaran undang undang yang dilakukan walikota,”kata bendahara fraksi Golkar, Andi Nurman, Senin (11/6).
Menurut dia, kebijakan untuk mengajukan interpelasi telah disampaikan kepada DPD ll Golkar Makassar dan diperintahkan untuk mendukung. “Karena sudah menjadi kebijakan partai, maka semua harus ikut mengamankan kebijakan partai,”kata legislator Dapil Mamarita ini.
Ditanya terkait kemungkinan sekretaris fraksi Golkar, Wahab Tahir berbeda sikap, Andi Nurman mengatakan tidak. “Sudah disampaikan dan yang bersangkutan ikut perintah partai,”katanya.
Sebelum libur lebaran, 11 inisiator pengajuan hak interpelasi telah resmi menyampaikan usulannya ke pimpinan DPRD. Pengajuan interpelasi itu, diterima dua orang pimpinan  DPRD, Farouk M Betta dan Rudiyanto Lalo. Melihat komposi fraksi pendukung Apppi Cicu yang dominan di DPRD Makassar yang mencapai 43 kursi dewan, diperkirakan ujung dari proses ini adalah pemberhwtian  Danny Pomanto sebagai walikota.
(pojoksulsel)