Beranda Headline News Jatuh Cintalah Setiap Hari, Ini Manfaatnya yang Luar Biasa untuk Kesehatan Anda

Jatuh Cintalah Setiap Hari, Ini Manfaatnya yang Luar Biasa untuk Kesehatan Anda

POJOKSULSEL.com – Berbicara tentang cinta memang tidak ada habisnya. Selalu ada saja cerita yang membuat hati kita jungkir balik, kadang kita dibuat tertawa bahagia, kadang kita dibuat sedih seperti tidak ingin lagi hidup.

Ya, sangat dramatis memang. Namun, dengan berbagai perjalanan cinta yang telah Anda rasakan, tak membuat Anda menyesal untuk jatuh cinta lagi.

Saat Anda mulai merasa ketertarikan pada seseorang, tunggu dulu, jangan langsung berpikir yang buruk-buruk dulu.

Jatuh cinta katanya memiliki manfaat bagi kesehatan, tapi benarkah hal tersebut?

Berikut ini beberapa alasan kenapa Anda tidak perlu ragu untuk jatuh cinta, sebab jatuh cinta memang memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan.

Berikut ini manfaatnya, seperti dilansir laman MSN.

1. Memberi Anda Energi

Ketika Anda jatuh cinta, Anda akan memiliki alasan apa pun untuk melamun tentang objek kasih sayang Anda.

Dan inilah yang luar biasa, melakukannya akan meningkatkan energi Anda, menurut penelitian di jurnal Psychophysiology.

Penulis penelitian menguji kadar glukosa darah peserta sebelum dan setelah mereka memikirkan pasangan mereka, dan menemukan bahwa mereka mengalami peningkatan energi pada 10 dan 25 menit setelahnya.

2. Membuat Anda Sehat

Tentu, di hari-hari awal kencan Anda, Anda mungkin melewatkan gym untuk menghabiskan waktu bersama pria baru Anda atau mengenyampingkan diet Anda berkat makan malam ekstra dan tanggal pencuci mulut.

Pasangan yang berdiet atau berolahraga bersama memiliki peluang yang lebih baik pada kesuksesan jangka panjang dibandingkan mereka yang melakukannya sendiri, menurut sebuah studi baru dari University College London.

3. Meredakan Nyeri

Ketika Anda terluka, Anda sering berpaling kepada orang-orang yang dekat dengan Anda untuk mendapatkan kenyamanan.

Bahkan, jika Anda terpisah dari pasangan, dengan melihat fotonya bisa meringankan rasa sakit.

Melihat gambar seseorang yang Anda cintai bisa menumpulkan rasa sakit hingga 40 persen, menurut sebuah penelitian di PLOS One.

Itu karena menatap foto pasangan mengaktifkan pusat hadiah di otak Anda yang bisa memicu pelepasan opioid alami.

4. Melindungi Jantung Anda

Menghabiskan waktu dengan orang yang Anda cintai membantu menurunkan tekanan darah Anda, menurut penelitian di Psychosomatic Medicine.

Penelitian lain menunjukkan bahwa orang yang menikah dengan bahagia memiliki risiko 12 persen lebih rendah terkena penyakit jantung dibandingkan dengan para lajang.

5. Membantu Anda Sembuh Lebih Cepat

Mereka yang menyelesaikan masalah mereka dengan cara yang lebih tenang dan mendukung memiliki tanggapan kekebalan yang lebih sehat daripada pasangan yang lebih bermusuhan.

6. Meningkatkan Kekebalan

Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa berpelukan dengan teman-teman dekat Anda yang lain akan meningkatkan peluang Anda untuk jatuh sakit, pelukan-pelukan itu tampaknya memicu pertahanan tubuh Anda terhadap kuman.

Dalam penelitian dari Carnegie Mellon University, orang-orang yang melaporkan memeluk orang lain lebih sering mengalami gejala-gejala dingin yang lebih ringan daripada rekan-rekan sebaya mereka yang tidak suka diemong.

(jpnn/pojoksulsel)