Beranda Headline News Hasil Lengkap Pekan ke-13 dan Klasemen Liga 1

Hasil Lengkap Pekan ke-13 dan Klasemen Liga 1

Selebrasi pemain PSM, Rizky Pellu saat mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Seluruh pertandingan pekan ke-13 Liga 1 telah usai digelar. PSM Makasar berkusa di puncak klasemen setelah mengalahkan PErsebaya 1-0, di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Senin (9/6/2018) malam.

Setelah pekan ke-13, Kompetisi Liga 1 akan diliburkan. Artinya, PSM akan cukup lama bertakhta, sebelum kompetisi bergulir kembali pada 30 Juni mendatang dengan laga tunda Persija kontra Persib.

Dari pertandingan pekan ke-13, Persija menang telak di markas PS Tira. Meski tanpa Marko Simic, Macan Kemayoran mampu mencetak lima gol tanpa balas.

Arema FC juga meraih tiga poin dari lawatnnya ke markas Perseru Serui. Singo Edan menang tipis 1-0.

Berikut hasil lengkap pertandingan Liga 1 pekan ke-13:

Sementara Persib Bandung tampil digdaya di Stadion Teladan. Maung Bandung melumat PSMS Medan tiga gol tanpa balas.

Dua tim teratas juga menang atas tamunya. Barito Putera menang meyakinkan 3-1 atas tim kuat lainnya, Sriwijaya FC. Sementara PSM Makassar memenangi duel klasik kontra Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0.

Donasi tiga poin saat menjamu Persebaya membuat PSM masih berkuasa di puncak klasemen dengan 24 poin. Tim Juku Eja unggul satu angka dari Barito Putera.

Kekalahan Sriwijaya FC membuat mereka tergusur ke peringkat empat. Posisi Laskar Wong Kito digusur Persela Lamongan yang mengalahkan Mitra Kukar, 3-1.

Posisi Persipura Jayapura juga turun satu strip ke peringkat lima dengan 19 poin dari 13 laga yang sudah dilakoni.

Adapun di zona degradasi dihuni tiga tim yang sama-sama mengemas 14 poin. Masing-masing PSIS Semarang, Perseru Serui (baru 12 laga) dan Persebaya Surabaya yang baru menjalani 11 pertandingan.

Berikut Klasemen Liga 1 pekan ke-13:

(is.pojoksulsel)