Beranda Headline News Baru Tiba di Makassar, Dua Warga Bulgaria Berusaha Bobol Mesin ATM

Baru Tiba di Makassar, Dua Warga Bulgaria Berusaha Bobol Mesin ATM

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dua warga negara Bulgaria yang terlibat dalam percobaan pembobolan mesin ATM, dengan modus skimming dr Kota Makassar berhasil diringkus polisi.

Identitas kedua warga asing tersebut adalah Ivan Guthrov (43) dan Stoyan Ganchev (44). Kedua terduga pelaku ini berusaha membobol ATM Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Jalam Veteran Selatan Senin malam lalu.

Beruntung, sekuriti Bank dapat menggagalkan aksi keduanya. Meski sempat melarikan diri pada saat kejadian. Tetapi hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh tim Inafis Polrestabes Makassar memberikan titik terang.

Terlebih, setelah saksi-saksi memberikan keterangan soal ciri-ciri fisik kedua terduga pelaku tersebut. Lalu, ditemukan barang bukti berupa bor dan mobil yang ditinggal pergi oleh keduanya lantaran panik.

“Terduga pelaku ini berusaha mencuri data nasabah dengan modus skimming. Untung saja berhasil digagalkan oleh pihak keamanan bank,” kata Kasatgasus Gakum Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika.

Diari mengatakan, polisi berhasil mengungkap identitas kedua pelaku hanya kurang dari 24 jam. Penyelidikan awal berhasil ditemukan rumah kontrakan dua terduga pelaku.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan seperti Paspor, laptop, alat skimmer, dan alat pendukung lainnya.

Setelah dilakukan pengembangan, dua warga asing tersebut berhasil diciduk di sebuah penginapan di Barang Lompo, Kecamatan Wajo Makassar.

“Keduanya mengaku tiba di Makassar sejak Minggu lalu. Lalu melancarakan aksinya dengan menyasar mesin ATM,” kata Diari

Saat ini, polisi masih mendalami sindikat pembobolan mesin ATM di wilayah hukum Polrestabes Makassar.

(muh fadly/pojoksulsel)