Beranda Citizen Report BPBD Makassar Berbagi Bersama, Bantu 2 Panti Asuhan

BPBD Makassar Berbagi Bersama, Bantu 2 Panti Asuhan

Staf dan potensi SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar memanfaatkan momentum ramadhan dengan berbagi bersama. Bantuan diberikan kepada dua panti asuhan yang ada di Makassar, Rabu (06/06).

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian teman-teman untuk berbagi di bulan ramadhan” kata Irwan Insyaf selaku staf BPBD yang juga koordinator kegiatan.

Menurut Irwan, sumbangan ini diperoleh dari teman-teman staf dan potensi SAR yang ada di BPBD Kota Makassar. Moment ramadhan ini dimanfaatkaan berbagi dengan anak-anak panti asuhan.

“Alhamdulillah untuk tahun tahun ini, ada dua panti asuhan yang bisa kami bantu, yaitu panti asuhan Guppi di jalan korban 40.000 jiwa dan panti asuhan Al Mujadilah di jalan Tinumbu lorong 165” katanya.

Bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan sembako seperti beras, indomie, telur dan minyak goreng.

Lanjut Irwan, apa yang dilakukan ini tidak seberapa jika dibandingkan dengan apa yang dilakukan pengurus atau pengasuh panti untuk merawat anak-anak yang ada di panti asuhan.

“Ucapan terima kasih kepada pengurus atau pengasuh panti yang telah banyak melakukan pembinaan dan mengayomi anak-anak di panti asuhan dengan baik” ujarnya.

Dia berharap, bantuan yang diberikan ini dapat membantu untuk meringankan keperluan sehari-hari warga panti.

CITIZEN REPORT:
Muhammad Adam – Staf BPBD Kota Makassar

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar
Jl. Kerung-Kerung (Ex THR Makassar), Kelurahan Maradekaya, Kec. Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan