Beranda Makassar Mahasiswa Poltek Atim Gelar Bakti Sosial Ramadan

Mahasiswa Poltek Atim Gelar Bakti Sosial Ramadan

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR –Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Politeknik ATI Makassar (HMTI-Poltek Atim), memanfaatkan momen bulan Ramadhan dengan melaksanakan bakti sosial Ramadan.

Salah satu hal yang dilakukan oleh HMTI-Poltek Atim adalah penggalangan dana untuk disalurkan kepada keluarga Hendra, yang bertempat tinggal di Jalan Sanrangan, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Minggu (3/6/2018).

Sumbangan itu diserahkan oleh ketua HMTI-Poltek Atim Muh Rilo Rukmana. Donasi tersebut diperoleh dari list donatur para mahasiswa, alumni senior dan dosen yang dilakukan di lingkungan kampus Politeknik ATI Makassar serta melalui nomor rekening dari anggota teamwork.

Ketua teamwork Wahyudin menyatakan, kegiatan bakti sosial kali ini berupa memberikan donasi berupa sembako dan sejumlah uang. Kemudian, membagikan takjil kepada masyarakat, dan para pemulung di Jalan Hertasning Makassar.

Ia mengatakan, penyaluran bantuan tersebut adalah wujudu kepedulian sesama umat Islam dalam bulan Ramadan yang lebih berkah.

“Indahnya Kebersamaan dalam berbagi kebaikan di bulan yang penuh berkah” kata dia.

Sementara itu, Ketua HMTI-Poltek Atim Muh Rilo Rukmana berharap bakti sosial Ramadan 2018 ini dapat menjadi agenda rutin. Dia mengatakan, kegiatan amal di bulan Ramadan memupuk rasa empati dan kepedulian sosial kepada, orang lain.

“Agar apa yang telah dilakukan dapat bernilai ibadah di sisi Allah. Semoga HMTI-Poltek Atim selalu jaya,” kata Muh Rilo Rukmana

(muh fadly/pojoksulsel)