Beranda Sulsel Dandim Polmas Minta Babinsa Peduli kepada Warga

Dandim Polmas Minta Babinsa Peduli kepada Warga

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Komandan Kodim 1402/Polmas meminta kepada Letkol Arh Dedi Setia Arianto, meminta kepada para bintara pembina desa (Babinsa) untuk peduli kepada warganya.

Kepedulian para Babinsa dapat dilakukan dalam pendekatan komunikasi sosial. Babinsa juga diminta untuk bekerja tulus dan ikhlas dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat mereka.

“Tingkatkan dan laksanakan upaya penangkalan dan deteksi dini terhadap setiap sumber kerawanan dan bencana alam yang terjadi di wilayah binaan masing-masing,” kata Dandim Dedi Setia Arianto di hadapan anggotanya dalam kegiatan Jam Komandan, di Baruga Kodim 1402/Polmas, Senin (4/6/2018).

DandimDedi Setia Arianto mengatakan, bekerja dengan tulus itu merupakan tanggung Jawa para Babinsa. Terlebih, Komando distrik militer (Kodim) sebagai salah satu gelar TNI di daerah, memiliki peran dalam menciptakan situasi kondusif.

Kemudian, anggota yang bertugas di jajaran Kodim bisa mewujudkan pembangunan nasional, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dandim Dedi Setia Arianto juga menyebutkan, Babinsa berperan besar, dalam membantu pemerintah daerah merealisasikan program-program pembangunan nasional. Apalagi, proses pembangunan nasional sangat membutuhkan stabilitas keamanan nasional yang mantap.

Di tempat yang sama, Dandim Dandim Dedi Setia Arianto menegaskan kepada para prajuritnya agar cerdas alam menggunakan media sosial, yakni tidak sembarang menulis komentar yang belum jelas sumbernya.

Selain itu, dia meminta para prajurit TNI untuk membinankeluarha harmonis. Sebab, keharmonisan keluarga berdampak pada kinerja prajurit TNI

(muh fadly/pojoksulsel)