Beranda Sulsel PLTB Sidrap Akan Diresmikan Presiden Jokowi Pada Agustus Mendatang

PLTB Sidrap Akan Diresmikan Presiden Jokowi Pada Agustus Mendatang

 

POJOKSULSEL.com, SIDRAP – Mega proyek pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB) di Kabupaten Sidrap sudah beroperasi selama 3 bulan. Energi listrik yang diproduksi pun cukup signifikan.

Selama beroperasi 3 bulan tersebut, PLTB Sidrap sudah mampu memproduksi sampai 67 MW dari kapasitas produksi maksimal adalah 75 MW. Bahkan, untuk bulan ini saja, sudah berhasil memproduksi sampai 25 MW.

Melihat progres produksi listrik PLTB Sidrap, maka rencananya proyek nasional tersebut akan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada bulan Agustus mendatang.

Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono yang meninjau PLTB Sidrap mengatakan, beroperasinya PLTNB Sidrap adalah bukti keberhasilan proyek nasional di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Ini adalah proyek pertama untuk pembangkit listrik tenaga bayu yang pertama kali,” kata Sumarsono.

Dia menegaskan, mega proyek PLTB Sidrap ini sampai dapat, bisa saja berimplikasi pada risiko politik. Yakni akan berimbas pada pemerintahan Presiden Jokowi

Di tempat yang sama, Sumarsono menyebutkan, apabila masih terdapat kekurangan pasokan listrik di Sulsel, maka itu sepenuhnya kesalahan pendistribusian dari PLN. Sebab, perushaan hanya menjual energi listrik ke PLN. Sementara pendistribusian energi dilakukan oleh PLN.

Selain itu, melihat progres produksi tenaga listrik di PLTB Sidrap mendorong Sumarsono, untuk mebicarakan pembanguan mega proyek PLTB Sidrap tahap II. Rencananya kapasitas PLTB tahap II ini mencapai 50 MW.

(muh fadly/pojoksulsel)