Beranda Sulsel Peringati Hari Lahir Pancasila, Husler Imbau Aparatur Pemerintah Jaga Pancasila

Peringati Hari Lahir Pancasila, Husler Imbau Aparatur Pemerintah Jaga Pancasila

POJOKSULSEL.com, LUWU TIMUR – Aparatur Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melaksanakan peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73 Tahun 2018 dengan menggelar upacara bendera dihalaman Kantor Bupati Luwu Timur. Selain aparatur Pemerintah, upacara ini juga diikuti ormas FKPPI Luwu Timur, Jumat (01/06/2018).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler membacakan sambutan seragam Presiden RI, Joko Widodo.

“Pancasila merupakan berkah yang indah dari Tuhan Yang Maha Esa kepada kita. Para pendiri Bangsa duduk bersama menetapkan Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan. Ini harus kita ingat, kita dalami semangatnya untuk meneguhkan kita untuk bersatu, berbagi dan berprestasi,” kata Husler.

Ia menambahkan, peringatan Hari Lahir Pancasila ini harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualitas nilai-nilai Pancasila.

“Saya minta seluruh komponen masyarakat untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam keseharian kita,” tambahnya.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga menambahkan sambutan Presiden. Dikatakannya, keberagaman menjadi satu kesatuan merupakan salah satu butir Pancasila. Saya sangat bangga karena meskipun libur semua aparatur punya semangat yang tinggi untuk memperingati Hari Lahir Pancasila,” katanya.

“Aparatur Pemerintah harus bersatu padu menjaga Pancasila dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Mari menjadi yang terdepan jika ada pihak-pihak yang ingin mengganti Pancasila,” kuncinya.

(tommy setiawan/pojoksulsel)