Beranda Headline News PSM Makassar Libas Madura United 2-0

PSM Makassar Libas Madura United 2-0

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Duel tim papann atas antara PSM Makassar vs Madura United pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Rabu (30/5/2018), berakhhir dengan kemenangan tun rumah skor 2-0.

Kedua tim selama babak pertama tak berhasil menemukan peluang di depan gawang lawan. Skor saat turun minum masih imbang 0-0. Meski bertindak sebagai tuan rumah tapi anak-anak Makassar kalah agresif dalam penguasaan bola dibandingkan tim tamu.

Memasuki babak kedua, pola permainan masih sama, kedau tim silih berganti mencoba membangun serangan tapi umumnya berakhir sebelum sampai ke kotak penalti lawan. Laskar Sape Kerrab kembali mengulangi taktik mereka di paruh pertama dengan terus menekan.

Tapi justru di tengah serangan, PSM Makassar mampu memanfaatkan peluang lewat sepak pojok yang menghasilkan gol pembuka tuan rumah. Bola liar di tengah kekacauan di depan gawang disambar oleh Guy Junior menjadi bola mendatar 1-0 kedudukan sementara pada menit 56.

Menit 68 hampir saja Ferdinand mencetak gol kedua bagi Juku Eja. Beruntung masih ada satu pemain belakang lawan yang memblokir bola. Gagal lagi satu serangan tuan rumah.

Menit 73 satu bola mati disambut oleh sundulan kepala Guy Junior. Bola coba diarahkan ke gawang tapi meleset tipis di sisi gawang.

Menit 78 anak-anak Makassar menggandakan kedudukan lewat sundulan Rizky Pellu. Kiper Madura sebenarnya berhasil menahan bola tapi bola sudah terlanjur melewati garis gawang. Ada protes sedikit dari kiper Angga Saputra, tapi tidak mengubah keputusan wasit.

Pada menit 84 Saldi nyaris menambah gol PSM Makassar. Saldi melepaskan satu tembakan dari dalam kotak, tapi hanya membentur tiang kanan. Hingga peluit panjang, tidak ada lagi tambahan gol. Skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Dengan hasil ini, Pasukan Ramang naik ke posisi kedua klasemen dengan poin 20, kalah selisih gol dari Barito Putera yang pada saat ini unggul 2-0 atas Persija Jakarta.

(is/pojoksulsel)