Beranda Makassar Komunitas Sedekah Untuk Negeri Gelar Buka Puasa Bersama

Komunitas Sedekah Untuk Negeri Gelar Buka Puasa Bersama

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Komunitas Sedekah untuk Negeri berkolaborasi dengan Komunitas Pecinta Anak Jalanan ( KPAJ ) menggelar buka puasa bersama anak – anak binaan KPAJ di Hamsi, Perintis Kemerdekaan III, Makassar pada hari Rabu tanggal 30 Mei 2018.

Selain bukber kegiatan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan mewarnai oleh anak – anak serta pemberian media belajar berupa papan tulis.

Indhira Anas (19), selaku Koordinator Komunitas tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini brlertujuan mendorong semangat belajar anak – anak yang terbilang susah mengakses pendidikan.

” Saya sangat senang bisa berkumpul dan belajar bersama anak – anak disini, dan semoga kehadiran kami disini bisa memberi motivasi kepada anak – anak untuk belajar lebih giat lagi”

Kegiatan ini merupakan aksi perdana Komunitas Sedekah untuk Negeri. Acara yang diinisiasi oleh komunitas berusia 1 bulan lebih ini dihadiri oleh 16 anak dan sekitar 12 relawan dari berbagai Komunitas.

Diketahui, Komunitas ini bergerak di bidang sosial dan pendidikan. Bentuk aksinya ada dua yakni sedekah materi dan sedekah Ilmu kak.

Citizen Reporter: HMPBI UMI Enal