Beranda Olahraga Dua Kali Blunder Konyol, Loris Karius Jadi Korban Kejahilan

Dua Kali Blunder Konyol, Loris Karius Jadi Korban Kejahilan

POJOKSULSEL.com – Sungguh nahas nasib kiper Liverpool, Loris Karius. Gegara dua kali blunder di final Liga Champions 2017-2018, Karius menjadi korban kejahilan di Wikipedia.

Dalam laga final di Stadion Olimpiyskiy, Kyiv, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB, Real Madrid menang 3-1 atas Liverpool. Gareth Bale yang masuk sebagai pemain pengganti, menjadi pahlawan dengan mencetak dua gol.

Beberapa sorotan muncul di laga tersebut. Termasuk tangis Mohamed Salah. Namun, paling tragis adalah nasib Karius, yang membuat dua blunder konyol berujung gol Real Madrid.

Blunder pertama hadir pada menit ke-51. Bermaksud memberi umpan pendek dengan tangan kepada bek Liverpool, bola dari Karius justru membentur kaki Karim Benzema. Bola kemudian menggelinding ke gawang kosong.

Sempat diselingi gol balasan Sadio Mane dan kemudian dibalas dengan gol salto Gareth Bale. Hanya saja, lagi-lagi Karius melakukan keteledoran dalam engawal gawangnya.

Pada menit ke-83, bola tembakan keras kaki kiri Bale mengarah tepat kepada Karius. Namun, bola yang coba ditangkapnya malah terlepas dan masuk ke gawang.

Akibatnya, Liverpool harus 1-3 dari Real Madrid, sekaligus memupus mimpi juara. Karius lantas mendapat cemoohan dari warganet.

Bahkan, laman profilnya di Wikipedia menjadi korban kejahilan. Sekadar informasi, laman Wikipedia memang bisa diedit oleh beberapa pihak yang mendapat hak akses.

Nah, mungkin salah satunya merasa kesal dengan penampilan Karius hingga mengubah-ubah keterangan di laman profilnya.

Salah satunya ditulis: “Loris Karius adalah seorang pemain stand up comedy berkewarganegaraan jerman yang bermain untuk klub Liverpool…”

Tak kalah lucu, profil Karius pun sempat ditulis: “Loris Karius adalah seorang yang kebanyakan nyabun sehingga tangannya licin dan membuat renang saya semakin kencang wakanda yang bermain untuk klub ecek-ecek….”

Tak cuma laman profil Wikipedia yang diubah-ubah, meme soal Karius pun membanjiri linimasa media sosial. Kiper asal Jerman itu dianggap sebagai biang keladi kekalahan Liverpool dari Real Madrid.

(is/jpnn/pojoksulsel)