Beranda Olahraga Riko Simanjuntak Dipanggil ke Timnas, Begini Reaksi Pelatih Persija

Riko Simanjuntak Dipanggil ke Timnas, Begini Reaksi Pelatih Persija

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla memanggil dua pemain Persija Jakarta. Mereka adalah Riko Simanjuntak dan Rezaldi Hehanusa.

Riko adalah salah satu pemain penting di skuat Macan Kemayora. Kendati demikian, Persija Jakarta tak khawatir ditinggal Riko yang akan menjalani debut bersama Timnas Indonesia.

Stefano Teco Cugurra selaku pelatih tim justru mengaku bangga anak didiknya bisa terlibat membela negara. Riko dinilai pantas gahubg skuat Garuda setelah tampil impresif bersama Persija sepanjang musim ini yang berhasil menjuarai Piala Presiden 2018.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi uji coba melawan Thailand dan Korea Selatan. Pelatih Indonesia, Luis Milla mencantumkan nama Riko bersama dengan tiga pemain senior lainnya yakni Beto Goncalves, Stefano Lilipaly, serta Teja Paku Alam

“Kami harus kasih selamat ke Riko. Dia pasti bisa bantu negaranya. Soal dia keluar, saya belum bicara dengan manajemen. Saya harus tunggu dahulu,” ungkap Teco.

“Kalau agenda FIFA, klub harus mau lepas ke timnas. Kalau bukan, terserah Riko mau ikut atau tidak. Kami serahkan kepada Riko,” tambahnya.

Sebelumnya Persija sudah sering mengalami situasi semacam ini. Skuad Macan Kemayoran kerap ditinggal Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa yang menjadi pemain langganan di tim asuhan Luis Milla.

(is/pojoksulsel)