Beranda Olahraga Final Liga Champions, Mohamed Salah Dipastikan Tidak Berpuasa

Final Liga Champions, Mohamed Salah Dipastikan Tidak Berpuasa

POJOKSULSEL.com, Kiev – Mohamed Salah dipastikan tidak akan berpuasa menjelang laga final Liga Champion, Sabtu (26/5/2018) malam atau Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Hal itu dikonfirmasi tim medis Liverpool, Ruben Pons.

Laga final antara Real Madrid melawan Liverpool ini dihelat pada bulan Ramadan tahun ini, yang mana umat muslim sedang menjalani puasa. Menurut Pons, Salah tidak akan berpuasa demi mencegah masalah fisik ketika pertandingan berlangsung.

Beberapa hari terakhir sempat muncul kabar bahwa Salah, yang memang muslim, akan tetap berpuasa di hari pertandingan. Keputusan Salah itu mengundang kekhawatiran dari kubu Liverpool.

Meski begitu, tim medis Liverpool memutuskan untuk meminta Salah tidak berpuasa. Berdasarkan ajaran Islam, Salah diizinkan tidak berpuasa andai berjalan jauh pada siang hari.

“Saat sedang di Marbella, ahli gizi kami sudah membuat rencana tersendiri untuk para pemain. Besok atau pada hari pertandingan, Salah tidak melakukannya (puasa). Sehingga, tidak ada efek bagi dia nantinya,” ungkapnya Pons kepada Cadena Ser.

Salah diyakini tidak akan menerima keputusan tersebut. Pemain asal Mesir itu diprediksi akan ngoto untuk berpuasa.

Selain Mahamed Salah terdapat sejumlah pemain muslim lain di Liverpool, yaitu Sadio Mane dan Emre Can. Namun, belum diketahui kelanjutan nasib Mane dan Can.

Perlu diketahui, Salah akan menjadi pemain yang penting bagi Liverpool di laga nanti. Menengok performa luar biasanya musim ini dengan 44 gol di semua ajang, pemain Mesir itu akan menjadi andalan di lini depan.

(is/pojoksulsel)