Beranda Olahraga Final Liga Champions, Suporter Liverpool Diserang di Kiev

Final Liga Champions, Suporter Liverpool Diserang di Kiev

POJOKSULSEL.com, KIEV – Insiden kekerasan dialami sejumlah suporter Liverpool di kota Kiev, Ukraina jelang laga final Liga Champions. Mereka mendapat serangan dari sekelompok orang tidak dikenal.

Dikutip dari Mirror, insiden kekerasan antar suporter itu bermula, saat sekelompok suporter The Reds tiba di ibukota Ukraina untuk menyaksikan tim kebanggannya kontra Real Madrid.

Saat mereka sedang menyantap makan malam di sebuah restoran di sudut kota, tiba-tiba sekelompok orang yang mengenakan penutup muka langsung menyerangnya.

Kuat dugaan pelaku adalah kelompok suporter klub sepakbola setempat yang tidak suka dengan Liverpool.

“Kami sedang makan malam dan tidak mempedulikan hal lain. Kami datang dengan tujuan menonton sepak bola. Tapi kemudian kami diserang. Mereka melemparkan gelas dan meja. Itu sangat menakutkan,” kata salah seorang korban yang, dilansir Mirror.

“Kami ingin pergi, tetapi mereka tidak melepaskan. Padahal kami tidak melakukan kesalahan apapun di sini,” tambahnya.

Akibat kejadian ini, dua orang mengalami luka-luka. Polisi di Ukraina masih terus mengusut tuntas kasus ini dan mencari tahu siapa pelaku sebenarnya,

Kejadian tersebut tentu menimbulkan kekhawatiran buat penduduk yang tinggal di Kota Kiev. Sebab suporter Liverpool dengan jumlah yang lebih banyak akan terus berdatangan demi menyaksikan langsung laga final di Stadion Olimpiyskiy tersebut.

(is/pojoksulsel)