Beranda Sulsel Palopo Terima Hibah Rp4,6 Milyar dari Dirjen PUPR

Palopo Terima Hibah Rp4,6 Milyar dari Dirjen PUPR

POJOKSULSEL.com, PALOPO – Penjabat sementara (Pjs) Walikota Palopo Andi Arwien Azis S. STP menandatangani Naskah dan Berita Acara Serah Terima Hibah Barang Milik Negara dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kepada Pemerintah Daerah.

Bertempat di Ruang Pendopo dan Sapta Taruna Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di bilangan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Jumat 25 Mei 2018. Dirjen PUPR oleh Ir.Sri Hartoyo Di Pl SE ME menyerahkan langsung Hibah kepada pemkot Palopo dengan Total hibah sebesar,  Rp4.6 Milyar.

“Pemerintah Kota Palopo yang menjadi salah satu penerima hibah, diantara sekian daerah Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dan Yayasan se-Indonesia,” ungkap Andi Arwien.

Sementatara itu, Kepala Bappeda Kota Palopo. Firmansyah DP. Yang mendampingi Pjs Walikota Palopo dikesempatan  yang sama, menyampaikan, terkait penyerahan hibah yang diterima Kota Palopo adalah UntukTaman Swimbath di Kelurahan Mungkajang yang menelan dana APBN sebesar Rp4,3 miliar.

Penyerahan hibah itu sendiri dalam rangka tertib administrasi sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 27 tahun 2014 serta tindak lanjut persetujuan hibah yang telah diterbitkan oleh Kementerian Keuangan dan Kementerian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat, dimana aset asal APBN yang telah digunakan  dipindah tangankan ke Pemerintah Daerah.

Tampak hadir dalam acara, Sekjek Kementerian PU dan PR, Dirjen Cipta Karya dilingkungan Kemen PU dan PR Republik Indonesia dan seluruh Gubernur/Bupati/Walikota penerima hibah.(Rilis/Eghy/Bayu)