Beranda Olahraga Aroma Argentina Vs Belanda pada Laga Persib Kontra PSM Makassar

Aroma Argentina Vs Belanda pada Laga Persib Kontra PSM Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- Persib Bandung akanmenjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Rabu (23/5/2018) malam nanti. Laga ini sekaligus sebagai ajang adu taktik dua pelatih asing.

Kedua pelatih pada lafa klasik ini sama-sama berpaspor luar negeri. Juku Eja ditukangi Robert Alberts dari Belanda, sementara Pangeran Biru dinahkodai Roberto Carlos Mario Gomez kelahiran Argentina.

Bertindak sebagai tuan rumah, Mario Gomez dipastikan bakal mengintruksikan anak asuhnya agar meninglatkan kewaspadaan dan penyerangan penuh. Gomes nampaknya masih mengandalkan duet asing Jonathan Bauman dan Ezechiel N’Douassel sebagai pendobrak.

Apalagi sejauh ini duet tersebut cukup subur. Keduanya telah mengoleksi total 11 gol. Masing-masing Jonathan Bauman menciptakan empat gol, sementara Ezechiel N’Douassel sudah membukukan tujuh gol.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengaku telah mengitruksikan anak asuhnya untuk terus menjaga fokus selama jalannya pertandingan. Agar anak asuhnya bisa mengamankan tiga poin di kandang sendiri.

“Dalam setiap pertandingan, khususnya pertandingan penting besok, kita tidak boleh lengah, bahkan untuk satu detik. Jangan sampai lawan mencetak gol. Kunci dari setiap kemenangan adalah bagaimana kita menjaga fokus itu sendiri,” ungkap pelatih berusia 61 tahun ini.

Sementara itu, pelatih PSM Robert Alberts menuturkan bahwa pihaknya siap melanjutkan tren positif. Di mana selama enam laga terkahir, anak asuhnya tak pernah terkalahkan. Meskipun tekanan suporter Perib Bandung cukup besar.

“Ini laga yang sudah kami tunggu-tunggu. Karena atmosfer di sini memang luar biasa. Meskipun waktu istirahat pemain tidak panjang,” ucap Robert.

Bertindak sebagai tim tamu, Robert dipastikan akan menerapkan skema serangan balik cepat. Serupa ketika PSM berhasil mencuri poin di dua laga tandang sebelumnya yakni kandang Sriwijaya FC (28/04/2018) dan Arema FC (13/05/2018) lalu.

Duel Persib Bandung vs PSM Makassar cukup bergengsi. Sebab kedua tim sama-sama menargetkan poin dengan tujuan yang berbeda. Lantaran PSM dan Persib Bandung berada pada posisi yang cukup berjauhan.

Bagi PSM, poin dalam laga ini untuk mengamankan posisi papan atas. Sementara Persib Bandung, kemenangan bisa membuat peringkat mereka terdongkrak dari papan tengah yakni ke-12.