Beranda Olahraga Tanpa Ronaldo, Real Madrid Bungkam Celta Vigo 6 Gol Tanpa Balas

Tanpa Ronaldo, Real Madrid Bungkam Celta Vigo 6 Gol Tanpa Balas

POJOKSULSEL.com – Celta Vigo harus menelan pil pahit saat menghadapi keperkasaan Gareth Bale dkk. Real Madrid membungkam Cepta Vigo dengan skor telak 6-0 pada pekan ke-37 La Liga Spanyol yang digelar di Santiago Bernabeu, Sabtu (12/5/2018) waktu setempat.

Pelatih Los Blancos Zinedine Zidane memang sengaja tak menurunkan Cristiano Ronaldo yang dipersiapkan tampil di final Liga Champions melawan Liverpool, dua pekan mendatang.

Absennya Ronaldo dimanfaatkan dengan baik oleh Bale. Pemain internasional Wales itu sukses mencetak sepasang gol sebagai bukti dirinya layak diperhitungkan.

Bale, yang belakangan sering dibangkucadangkan bermain apik kali ini. Ia sukses memecah kebuntuan Madrid di menit ke-13 dengan tembakan keras kaki kirinya memanfaatkan umpan terobosan Luka Modric.

Mantan pemain Tottenham Hospur itu kembali menunjukkan kualitasnya sebagai pemain kelas dunia usai mencetak gol cantik di menit ke-30.

Bermula dari umpan Isco ke arah sayap kanan, Bale berhasil menguasai bola dan lebih dulu mengecoh pemain belakang lawan sebelum melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh yang tak dapat dijangkau kiper Sergio Alvarez.

Dua menit berselang giliran Isco yang mencatat namanya di papan skor. Pesta gol Real Madrid berlanjut di babak kedua melalui aksi A Hakimi, Toni Kroos, dan bunuh diri Sergio Gomez.

Hasil ini tak mengubah posisi Madrid di tempat ketiga klasemen La Liga dengan perolehan 75 poin. Skuat arahan Zinedine Zidane terpaut 15 poin dari rivalnya, Barcelona, yang sudah memastikan gelar juara.

Susunan Pemain

REAL MADRID: Navas; Achraf, Nacho, Varane, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modric; Bale (Lucas 72′), Benzema (Mayoral 64′), Isco (Asensio 64′).

CELTA VIGO: Sergio; Mallo, Roncaglia, Gomez, Jonny; Lobotka, Wass, Jozabed (Radoja 71′); Mendez (Aspas 82′), Gomez, Boye (Hernandez 46′).

(pojoksulsel)