Beranda Makassar Wah !! Deng Ical Sebut MTsN 1 Makassar Lebih Baik Dari SMA...

Wah !! Deng Ical Sebut MTsN 1 Makassar Lebih Baik Dari SMA Negeri

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, disambut dengan Tari Paduppa dan dikalungi sarung sutra bermotif warna warni. Hal itu terlihat saat menghadiri Penamatan dan Tasyakuran siswa-siswi kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN), di Balai Prajurit Jenderal M Yusuf, Sabtu (12/5/2018).

Turut hadir dalam penamatan tersebut, Plt Kanwil Provinsi Sulawesi Selatan, H iskandar Fellang, Prof Ramli dan Kabag Kesra Makassar, Aswis Badwi.

Dihadapan ratusan siswa siswa MTsN 1 Makassar, Deng Ical menyebutkan jika MTsN Negeri 1 Makassar lebih maju dan berkembang dibanding sekolah madrasah lainnya yang ada di Indonesia Timur.

“Kalau dulu kita bicara soal pendidikan pasti yang nomor satu itu sekolah islam lain atau sekolah negeri, karena dulu MTsN sanawiyah tidak diperhitungkan. Tetapi sekarang MTsN Tsanawiyah ini sudah bersanding dengan sekolah negeri lainnya, bahkan boleh dibilang madrasah Tsanawiyah 1 ini malah lebih baik dari SMAN sekarang ini,” kata Deng Ical, dan disambut petikan aplus dari seluruh tamu undangan yang hadir.

Alasan Deng Ical bilang seperti itu, karena ia menilai MTsN 1 Makassar telah berhasil membangun ekosistem pendidikan Tsanawiyah yang unggul dan berkarakter.

Oleh karena itu, ia menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh guru-guru pendidik MTsN 1 Makassar yang tak henti-hentinya mengajarkan anak-anak kita semua.

“Saya tidak bisa membanyangkan jika Makassar tanpa sekolah madrasah sanawiyah, bisa jadi citra Makassar sebagai kota seram madinah itu bisa pudar dengan sendirinya dikarenakan tidak adanya sekolah yang bisa memberikan pelajaran tentang nilai-nilai ajaran islam kepada anak-anak kita yang nantinya itu menjadi generasi pelanjut bangsa ini,” katanya.

Ia pun berharap kedepannya MTsN 1 Makassar bukan hanya menghasilkan siswa siswi yang pintar dan berprestasi tetapi juga memiliki ahlak yang baik.

Hal senada dikatakan ketua panitia pelaksana penamatan MTsN 1 Makassar, Zakir Sabara, berharap sekolah madrasah sanawiyah ini tetap menjadi sekolah terbaik ditingkat menengah pertama di kota Makassar.

Sementara Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah, Hj Darmawati berpesan kepada seluruh siswa siswa yang akan melakukan penamatan hari ini agar tetap memegang ajaran-ajaran yang sudah didapatkan selama menimbah ilmu di MTsN Negeri 1 Makassar.

“Kepada anak-anaku semua yang sebentar lagi meninggalkan MTsN 1 Makassar. Taburlah gagasan petiklah perubahan dan raihlah masa depan menuju madrasah yang martabat. Itu artinya semua kebiasaan dan proses belajar yang selama ini diajarkan di madrasah sanawiyah agar tetap dibawah kemana pun anda pergi,” pesannya.

(gun/pojoksulsel)