Beranda Headline News Peserta Ujian SBMPTN Melahirkan di Toilet Unhas

Peserta Ujian SBMPTN Melahirkan di Toilet Unhas

Peserta SBMPTN Unhas melahirkan di toilet
Petugas medis mengangkat bayi ditemukan di toilet Kampus Unhas Tamalanrea Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Seorang peserta ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) berinisial IRF (18), melahirkan dan meninggalkan bayinya dalam bak penampungan air kloset Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Selasa (8/5/2018).

Bayi berjenis kelamin laki-laki ditinggalkan dalam bak kloset, lalu ditutup. Beruntung, bayi tersebut berhasil ditemukan oleh cleaning service Unhas bernama Suri (41).

Penemuan bayi ini berawal ketika Suri mendengar suara tangisan bayi. Kemudian ia berusaha mencari sumber suara tersebut. Sehingga, ditemukan bayi itu dalam bak penampungan air kloset dan masih terlit ari-ari.

Suri langsung mengangkat bayi tersebut. Kemudian menghubungi pihak kampus. Setalah itu, bayi yang masih hidup itu dirawat intensif di RS Unhas.

Selain itu, pihak Unhas langsung Polsek Tamalanrea untuk dilakukan penyelidikan. Tak lama berselang, IRF yang merupakan peserta ujian asal Kabupaten Enrekang tersebut berhasil diamankan polisi.

Hanya saja, sampai saat ini IRF belum bisa dimintai keterangan karena alasan masih dirawat intensif di RS. IRF mengalami pendarahan setelah melahirkan.

(fly/pojoksulsel)