Beranda Headline News Kronologis Peserta Ujian SBMPTN Melahirkan di Toilet Unhas

Kronologis Peserta Ujian SBMPTN Melahirkan di Toilet Unhas

Peserta SBMPTN Unhas melahirkan di toilet
Petugas medis mengangkat bayi ditemukan di toilet Kampus Unhas Tamalanrea Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Seorang peserta ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) asal Enrekang, Sulsel, yang berinisial IRF (18) melahirkan di toilet Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Selasa (8/5/2018).

Proses persalinan di toilet ini berlangsung saat ujian sesi kedua SBMPTN tengah berlangsung. IRF meminta izin ke toilet, lantaran perutnya sakit.

Namun, ternyata sakit perut yang dirasakan IRF adalah bagian dari tahapan persalinan. Ia secara diam-diam melahirkan bayi laki-laki seberat 1,4 kg dalam toilet.

Setelah melahirkan, IRF membuang bayinya di dalPki penampungan air toilet siram (flush). Beruntung, seorang petugas kebersihan Unhas bernama Suri (41) mendengar tangisan bayi.

Suri kemudian mencari sumber suara tangisan bayi itu. Sehingga, ia menemukannya dalam toilet dan masih terlilit ari-ari. Suri bergegas menyelamatkan bayi itu, dan menghubungi pihak kampus.

“Bayi itu segera mendapat petologan dari pihak medis RS Unhas. Bayi itu beratnya 1,4 kg,” kata Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, Makassar, Muhammad Warfa.

Hingga saat ini, IRF belum bisa dimintai keterangan lebih jauh karena mengalami pendarahan setelah melahirkan. Ia masih dirawat intensif di RS.

(fly/pojoksulsel)