Beranda Makassar Ikatan Alumni Teknik Unhas Bakal Gelar Reuni Akbar, Target 2.000 Peserta

Ikatan Alumni Teknik Unhas Bakal Gelar Reuni Akbar, Target 2.000 Peserta

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ikatan Alumni Teknik (Ikatek) Universitas Hasanuddin (Unhas) bakal menggelar Reuni Akbar, yang dikemas dalam acara Halal Bi Halal (HBH).

HBH Unhas akan berlangsung selama dua hari yakni, tanggal 17 Juni sampai 18 Juni 2018 mendatang. Kegiatan ini akan dilaksanakan di beberapa lokasi. Tidak tanggung-tanggung, panitia HBH Ikatek Unhas menargetkan 2.000 peserta.

Ketua panitia HBH Ikatek Unhas Jusman Sikki mengatakan, sampai saat ini sudah 1.400 alumnus teknik Unhas, yang menyatakan diri siap hadir dalam HBH. Para peserta mendaftar secara online.

HBH yang mengusung tema sinergitas tersebut dirancang untuk merekatkan hubungan sesama alumnus Fakultas Teknis Unhas dari lintas generasi.

“Kenapa kita mengusung sinergi? Salah satu pertimbangan mendasar adalah kerjasama, sinergitas antar alumninya. Sangat sulit mempertemukan alumni dalam waktu bersamaan dan dalam jumlah banyak,” kata Jusman Sikki.

Di tempat tersebut, Jusman Sikki juga memaparkan item-item kegiatan sebagai rangkaian HBH Ikatek Unhas. Ia mengatakan, ada 3 kegiatan yang akan dilakukan, yakni home zweet home. Kegiatan ini akan di pusatkan di lapangan futsal Telkom. Para alumnus akan berkompetisi olahraga futsal. Usai kompetisi olahraga futsal, akan dilanjutkan dengan penanaman pohon di Fakultas Teknik Kampus Unhas Gowa.

Agenda kedua adalah sinergi almamater. Pada agenda ini, alumnus teknik akan membahas lebih jauh soal sinergitas sivitas akademika Unhas dengan para alumnus Fakultas Teknik Unhas.

Sementara itu, puncak HBH akan dilaksanakan di Nipah Mal Makassar pada tanggal 18 Juni. Acara akan dimulai pada sore hari, dengan diawali perlombaan gaplek.

“Pertadingan domino ini kira-kira akan berlangsung sampai pukul 18.00 Wita,” kata Jusman Sikki.

Setelah itu, sambung angkatan 91′ teknik mesin Unhas itu, dilanjutkan dengan acara Puncak, yang dipastikan akan berlangsung semarak.

(fly/pojoksulsel)