Beranda Lifestyle Sesekali Coba Tidur Tanpa Bantal, Ini Manfaatnya

Sesekali Coba Tidur Tanpa Bantal, Ini Manfaatnya

tidur tanpa bantal
Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Tidur dengan menggunakan bantal kepala sudah menjadi kebiasaan umum kebanyakan orang. Jika tak ada bantal kepala, kita pun bisa dibuat kurang nyenyak tidur.

Kendati demikian, tidak banyak orang yang menyadari bahwa kebiasaan tidur tanpa menggunakan bantal kepala itu, memiliki manfaat tersendiri terhadap kesehatan.

Dilansir The Bored Mind, tidur dengan menggunakan bantal kepala sendiri sebenarnya berpotensi memberikan tekanan pada otak yang turut berkontribusi pada stress, kecemasan, tensi dan ketidakseimbangan pada perangai Anda

Di sisi lain, tidur dengan bantal kepala juga diketahui dapat mempengaruhi bentuk punggung dan tulang belakang. Salah menggunakan bantal dapat mengganggu fungsi sendi, otot, ligamen, saraf dan tendon.

Manfaat lainnya dari tidur tanpa bantal adalah kaitannya dengan kecantikan atau kesehatan wajah.

Menghindari tidur dengan bantal, tentunya dengan cara tidur tanpa menggunakannya, dapat meminimalisir resiko pertumbuhan jerawat dan keriput yang disebabkan oleh bertumpunya berat kepala pada salah satu sisi wajah.

Selain itu, tidur yang berkualitas yang didapat dari tidur tanpa bantal kepala, adalah waktu yang tepat untuk menguatkan daya ingat, sekaligus diwaktu bersamaan, meningkatkan kualitas hidup Anda secara keseluruhan. (pojoksulsel)