Beranda Headline News ISIS Teror Penyelenggaraan Piala Dunia 2018

ISIS Teror Penyelenggaraan Piala Dunia 2018

POJOKSULSEL.com – Perhelatan Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia kembali mendapat ancaman keamanan dari kelompok teroris milisi negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS).

Ancaman termuat dalam sebuah poster bergambar tim sepak bola nasional Rusia dan Presiden Vladimir Putin dalam seragam militer. Poster itu bertuliskan “hidup atau mati”, “pertandingan besar” dan “IS vs Rusia”.

Dilansir mediamax.am, Jumat (4/5/2018), serangkaian poster yang mengancam Piala Dunia telah ada sejak Oktober lalu. Poster ISIS sebelumnya menunjukkan gambar Messi, Ronaldo dan Neymar sebagai para korban organisasi teroris.

Poster-poster tersebut dirilis oleh kelompok ISIS Prancis, menurut situs pemantau teror SITE Intelligence.

Pada April lalu, ISIS memperingatkan Presiden Rusia vladimir Putin bahwa dia akan menerima balasan karena membunuh muslim. Poster tersebut menunjukkan seorang milisi dengan ledakan dan membawa senapan AK-47, di sekelilingnya tampak stadion olah raga yang penuh dengan penonton.

Foto presiden Putin tampak di sebelah poster dengan target berwarna oranye dan hitam sedang membidiknya. Di poster tersebut bertuliskan “Rusia 2018. Putin kamu orang tidak percaya. Kamu akan membayar atas pembunuhan muslim.”

Piala Dunia 2018 akan digelar mulai 14 Juni hingga 15 Juli di sebelas kota-kota di Rusia. Final akan digelar di Stadion Luzhniki, Moskow.

Kementerian Pariwisata Rusia memperkirakan lebih dari satu juta turis akan menonton Piala Dunia 2018. Dilansir CNBC, Rusia menempatkan lima ribu kamera CCTV di seluruh Moskow.

(pojoksulsel)