Beranda Sulsel Ribuan Masyarakat Ikuti Tablig Akbar HUT Luwu Timur ke-15

Ribuan Masyarakat Ikuti Tablig Akbar HUT Luwu Timur ke-15

POJOKSULSEL.com, LUWU TIMUR – Sholawat, Dzikir, Doa bersama serta Tausiyah kembali bergema di Lapangan Andi Nyiwi, Kota Malili. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Luwu Timur Ke -15 ini dikemas dalam acara Tabligh Akbar yang dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi’raj, Rabu (02/05/2018).

Ribuan orang mengenakan busana muslim tampak menyesaki lapangan. Pemerintah Kabupaten Luwu Timur sengaja menggelar tabligh akbar dengan menghadirkan Ustadz KH. DR. Agung Wirawan guna memberikan siraman rohani pada acara itu.

Tabligh akbar memang telah menjadi tradisi yang rutin dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur setiap tahunnya dalam menyambut hari jadi Kabupaten Luwu Timur dan selalu mendapat sambutan yang luar biasa dari segenap lapisan masyarakat. Acara diawali dengan gema sholawat yang dibawakan dengan khidmat Ibu-ibu majelis Taklim.

Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler dalam sambutannya mengatakan bahwa tabligh akbar dan doa bersama diadakan sebagai wujud rasa syukur serta untuk memohon kepada Allah SWT agar daerah ini selalu diberi keberkahan sehingga cita cita dan harapan pemerintah dan masyarakat untuk menjadikan daerah ini terkemuka dapat diwujudkan.

“Sekuat apapun kita berusaha tanpa berdoa kepada Allah, kita akan kesulitan. Olehnya itu kita berharap melalui kegiatan ini kita mendapat Rahmat dan Hidayah dari Allah SWT, Sehingga akan lebih mudah membawa kemajuan di Bumi Batara Guru yang kita cintai ini” ujar Husler.

“Di momen peringatan Hut Luwu Timur ini, penting juga bagi kita bersama untuk melakukan perenungan dan intropeksi terhadap pelaksanaan agenda pembangunan” tambahnya.

Sementara Ustadz KH. DR Agung Wirawan MA dalam tausiahnya mengatakan semangat kebersamaan harus menjadi prioritas dalam membangun negeri ini, begitu pula dengan visi misi yang diemban pemerintah daerah Luwu Timur menjadikan daerah ini menjadi kabupaten Terkemuka di tahun 2021.

Menurutnya untuk menjadi kabupaten Terkemuka, maka yang harus dilakukan dengan KKN.

“KKN yang saya maksudkan bukan istilah yang sudah lazim selama ini yaitu korupsi, kolusi dan nepotisme. Melainkan, Komitmen, Kredibel dan Networking,” imbuhnya.

Dirinya percaya, bahwa pemerintahan Luwu Timur yang dinakhodai Bupati Husler dan Wakilnya Irwan Bachri Syam, mampu bekerja maksimal menunaikan program kerja yang telah dicanangkan.

“Harus ada komitmen kuat dari pemerintah bersama masyarakat untuk mendukung pembangunan di daerah ini dan saya percaya hal itu akan terlaksana,” ungkapnya.

Tabligh Akbar yang berlangsung khidmat dan meriah tersebut, selain dihadiri ribuan ummat muslim dari dalam dan luar Kota Malili, turut pula dihadiri Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Anggota DPRD Luwu Timur, Andi Endhy B. Shin Go dan Najamuddin, Sekretaris Daerah H. Bahri Suli, Manajemen PT. Vale Indonesia, Perwira IPenghubung Mayor Suparman serta unsur Forkopimda lainnnya.

Tampak juga hadir Kepala SKPD, para Camat dan Kepala Desa serta juga turut dihadiri Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Hj. Puspawati Husler dan dr. Ani Nurbani dan Ketua DWP Kabupaten Luwu Timur Hj. Masrah Bahri Suli. (tommy setiawan/pojoksulsel)