Beranda Sulsel Dosen PKh FIP UNM Sosialisasi Praktik Pembelajaran Inovatif di Sulbar

Dosen PKh FIP UNM Sosialisasi Praktik Pembelajaran Inovatif di Sulbar

HERALDMAKASSAR – Dosen Jurusan Pendidikan Khusus (PKh) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di UPTD PK-LK SLB Negeri Bonde-bonde Sulawesi Barat.

Program tersebut diawali dengan sosialisasi tentang praktik pembelajaran inovatif di UPTD PK-LK SLB Negeri Bonde-Bonde Sulawesi Barat, Jumat, 17 Mei 2024.

Kegiatan selanjutnya dilakukan penandatanganan MoU antara UPTD PK-LK SLB Negeri Bonde-Bonde Sulawesi Barat dengan Jurusan PKh FIP UNM yang dihadiri Ketua Tim Pengabdi, Dr. Mustafa, M.Si, Dr. Faizal, M.Si, Harlin Yusuf, S.Pd.,M.Pd dan Awayundu Said, S.Pd.,M.Pd.

MoU tersebut sekaligus menjadi cikal bakal bentuk kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi dengan Pihak sekolah atau mitra.

Ketua Tim Pengabdi, Dr. Mustafa, M.Si menjelaskan PKM sosialisasi tentang pola asuh anak ini bertujuan demi memberikan pemahaman guru dalam melakukan manuver pembelajaran yang inovatif.

“Kegiatan ini memiliki tujuan untuk membangun pemahaman guru dalam melakukan inovasi pembelajaran di SLB,” jelasnya.

Karena itu, Wakil Dekan Bidang Akademik FIP UNM ini berharap para guru di UPTD PK-LK SLB Negeri Bonde-Bonde Sulawesi Barat mampu melakukan inovasi terhadap pembelajaran di kelas.

“Seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini mendapatkan pemahaman baru terkait inovatif dalam pembelajaran di jenjang SLB,” sambung Mustafa.

“Mereka juga dapat pemahaman baru tentang strategi melakukan inovasi terkait pembelajaran di jenjang SLB sehingga peserta yang mengikuti kegiatan ini mampu memahami cara mengaplikasikan metode dalam menerapkan inovasi pembelajaran di kelas,” tandasnya. (*)