Beranda Makassar Gelar Kundapil, Apiaty Amin Syam Pastikan Bedah Rumah di Dapilnya Sesuai Kriteria

Gelar Kundapil, Apiaty Amin Syam Pastikan Bedah Rumah di Dapilnya Sesuai Kriteria

HERALDMAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Apiaty K Amin Syam menggelar kunjungan daerah pemilihan (kundapil). Agenda ini sebagai salah satu upaya tindak lanjut dari program berjalan.

Legislator dari Fraksi Golkar ini juga menemui warga yang ada daerah pemilihannya yang meliputi Kecamatan Rappocini, Ujung Pandang, dan Makassar, di Warkop Bahagia, Jl Opu Daeng Risadju, Rabu (13/12/2023).

Apiaty mengaku kundapil kali ini berfokus pada melihat program bedah rumah yang telah berjalan. Salah satunya yang berlokasi di Jalan Sungai Limboto, Kelurahan Maradekaya Utara, Kecamatan Makassar.

Ia ingin pembangunannya sesuai dengan kriteria. Baik dari segi material maupun kondisi ruangan pasca pembenahan.

“Itu saya harus melihat ruang kamarnya, ruang tamunya, kamar mandinya, itu sesuai nggak. Misalkan kalau pakai triplek, pakai kayu jati atau apa, apakah sesuai harga,” ujarnya.

Ia mengaku harus memeriksa secara detail. Ia tidak mau beda rumah tersebut asal rampung sehingga warga yang menghuni kurang nyaman.

“Itu saya mau tanya mereka termasuk biayanya itu. Kalau mereka tidak tahu nanti saya sampaikan ke Komisi C Bidang Pembangunan,” tambah Apiaty.

Anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat ini menegaskan akan menindaklanjuti program tersebut jika ada masalah. Baginya, pelayanan kepada warga tidak boleh setengah hati.

“Saya saja sampaikan juga pada saat monitoring dan evaluasi nanti, kenapa bisa begini, bagaimana perencanaannya,” tukasnya.

Selain bedah rumah, Apiaty juga melihat sejumlah proyek pembangunan infrastruktur lainnya. Misalnya perbaikan paving blok di Kelurahan Lajangiru, Kecamatan Ujung Pandang. (*)