Beranda Makassar Rombongan Disbud Dampingi Ketua Dekranasda Makassar Kunjungi KBRI Belanda, Ini Agendanya

Rombongan Disbud Dampingi Ketua Dekranasda Makassar Kunjungi KBRI Belanda, Ini Agendanya

HERALDMAKASSAR – Rombongan delegasi Kota Makassar yang berkunjung ke Den Haag, Belanda memiliki beberapa agenda penting.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar, Andi Herfida Attas bersama rombongan mendampingi Ketua Dekranasda Makassar Indira Yusuf Ismail dalam rangka kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Belanda usai mengikuti acara Tong Tong Fair yang diadakan di Den Haag, Jumat (1/09/2023).

Kunjungannya ini sebagai bentuk terima kasih kepada pihak KBRI Belanda karena telah menyambut hangat dan menerima rombongan delegasi Kota Makassar.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar, Andi Herfida Attas mengatakan keikutsertaan Pemerintah Kota Makassar pada Festival Tong Tong Fair ini sebagai wujud untuk memperkenalkan keragaman budaya khas Kota Makassar.

Selain budaya, Ia dan rombongan memperkenalkan hidangan kuliner Coto Makassar secara langsung.

“Kita bawa coto makassar ke KBRI dan Alhamdulillah dicicipi dan kita makan bersama,” ucapnya.

Usai mencicipi Coto Makassar bersama Dubes, Andi Herfida Attas mengundang pihak KBRI untuk mencoba lebih banyak kuliner Makassar, Indira menjelaskan dirinya bersama rombongan menanti pihak KBRI untuk bertandang langsung ke Kota Daeng.

“Insy Allah tentunya kami rombongan juga menanti bapak ibu bisa datang ke Makassar yang sudah tidak asing lagi. Terima kasih banyak untuk KBRI dan jajarannya,” ujarnya.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Belanda, Mayerfas, menyambut hangat kedatangan rombongan Pemerintah Kota Makassar di KBRI.

“Terimakasih atas kedatangan rombongan Sulawesi selatan yang tadi berjumlah 38 orang. KBRI ini sejak tahun 1959 sudah ada kerja sama diplomatik dengan belanda, disamping itu kita juga kedutaan yang cukup besar diantara negera lainnya,” ucap Mayerfas. (*)