Beranda Makassar Ciptakan Bibit Penyanyi Lagu Daerah, Pemkot Harap Festival Kelong Makassar Terus Berlanjut

Ciptakan Bibit Penyanyi Lagu Daerah, Pemkot Harap Festival Kelong Makassar Terus Berlanjut

HERALDMAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar mendukung penuh event atau kegiatan Festival Kelong Makassar agar bisa terus berlanjut ke tahun selanjutnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten II Pemkot Makassar, Rusmayani Majid saat menghadiri babak grand final Festival Kalong Makassar, di Benteng Fort Rotterdam Makassar, Sabtu (19/8/2023) malam.

Rusmayani Majid yang mewakili Wali Kota Makassar, menyampaikan bahwa pemerintah kota mengapresiasi adanya event Festival Kelong Makassar 2023.

Festival yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Kota Makassar tersebut sangat membantu pemerintah kota dalam menjaga kelestarian budaya khususnya di bidang musik lagu daerah.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang positif yang perlu kita acungi jempol, karena kita ketahui bersama bahwa ini merupakan salah satu kegiatan yang kita cintai budaya lokal dengan lagu-lagu atau kelong daerah,” ujarnya.

Pihaknya pun berharap kedepan Festival Kelong Makassar ini bisa berlanjut terus menerus dalam menciptakan bibit penyanyi lagu daerah.

“Saya berharap kegiatan ini terus dilaksanakan oleh pemerintah kota untuk mencari bibit baru dalam mempertahankan seni dan budaya kita,” harap Rusmayani.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kebudayaan Kota Makassar, Muhammad Fadli Tahar mengatakan bahwa para pemenang lomba menyanyi lagu daerah akan diberdayakan dan diberi bimbingan.

“Insya Allah kami Dinas Kebudayaan Kota Makassar akan selalu mencari bibit-bibit para penyanyi lagu daerah, karena kita ketahui saat ini anak-anak kita khususnya generasi muda lebih mengenal lagu dari luar,” ungkapnya.

Fadli Tahar pun berjanji dengan adanya event Festival Kelong Makassar ini, pihaknya akan terus berupaya mengadakan berbagai kegiatan dalam mempertahankan kebudayaan Makassar.

“Kami berharap kita semakin mencintai budaya dan lagu daerah khususnya Bugis Makassar, karena dengan melalui festival ini para anak-anak kita dan generasi muda bisa tergerak untuk senantiasa menunjukkan bakatnya lewat lagu daerah,” pungkasnya. (*)