Beranda Politik Pimcam Golkar Ujung Pandang: Sosok Politisi Perempuan Tak Lupa Urus Rumah Tangga

Pimcam Golkar Ujung Pandang: Sosok Politisi Perempuan Tak Lupa Urus Rumah Tangga

HERALDMAKASSAR – Politisi perempuan Partai Golkar, Warni Saharuddin telah memantapkan dirinya untuk maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kota Makassar di Pemilu 2024 mendatang.

Meniti karir dengan menjadi politisi perempuan memang tidak mudah, apalagi ditambah tugas rumah tangga untuk mengurus seorang suami dan anak sangatlah menguras waktu dan tenaga.

Sebab, banyak perempuan yang karir politiknya sudah melejit, namun lupa dengan tugas sebagai sosok istri dan juga sebaliknya perempuan yang hanya sebagai ibu rumah tangga saja.

Namun, itu tidak menjadi soal bagi seorang Warni Saharuddin. Sebagai sosok pemerhati sosial sekaligus pengusaha yang sudah berkecimpung sejak 1998, bagi Warni sudah menjadi kebiasaan dalam membagi waktunya.

Apalagi saat ini, perempuan dengan tiga orang anak tersebut bakal mengejar impiannya sebagai seseorang wakil rakyat, tentu tidaklah mudah dalam melayani masyarakat yang ada di Kota Makassar.

Bermodalkan pengalaman dalam berbagai bidang organisasi yang ia geluti selama ini, Warni tentu punya cara tersendiri dalam meramu strategi kehidupannya sebagai seorang politisi.

Setelah meminta restu dari suaminya tercinta, Muh Irfan Setiawan dan ketiga buah hatinya, Warni merasa mendapatkan ruang untuk menggapai cita-citanya kedepan.

Partai Golkar dan daerah pemilihan (Dapil) 1 meliputi Kecamatan Rappocini, Ujung Pandang dan Makassar, menjatuhkan pilihan hatinya sebagai Bacaleg DPRD kota Makassar.

Sejumlah kerabat, kolega, keluarga hingga sahabat yang bergerak dalam kerja-kerja politik juga masih ia rawat sampai saat ini untuk membantu dirinya melenggang mulus di perhelatan pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Saya mempercayakan Team Spartan 44 yang di ketuai oleh Cicero untuk menjadi LO saya.
Juga Team 17 Prof Andalan tetap solid bersama ketua umum A. Munandar Baso Lewa,” ujar Warni, Jumat 21 Juli 2023.

Menurut Warni yang juga sosok pemimpin satu-satunya perempuan di Partai Golkar Makassar di tingkat kecamatan, kerja-kerja politik kedepan sangatlah membutuhkan kerjasama yang solid.

Sehingga, legacy dan orang kepercayaan yang melekat dengan dirinya tentu menjadikan sebuah keuntungan untuk meraih suara terbanyak di Dapil 1 Makassar.

“Team 17 akan tetap solid mendampingi saya untuk meraih kemenangan 1 kursi di kota makassar. Saya pun mempercayakan kerja politik yang persuasif dan pendekatan pada calon pemilih kepada kawan-kawan Team 17,” tegasnya.

Dirinya pun berharap kedepan kerja-kerja politik yang dilakukan bersama tim dan relawannya mampu meyakinkan masyarakat bahwa masih banyak permasalahan yang harus dibenahi di Kota Makassar.

“Harapan saya nantinya agar masyarakat tidak lagi diberi janji namun bukti untuk memajukan taraf kehidupan ekonomi sosial mereka,” ungkap Pimcam Golkar Ujung Pandang ini.

Yang paling penting, menurut Warni, bagaimana memperhatikan para pelaku usaha kecil yang berada digaris prasejahtera, serta memberikan ruang dan akses pelatihan para UMKM.

“Semua itu demi mengurangi pengangguran, merangkul anak-anak yang putus sekolah dengan memberikan pelatihan yang bersifat positif secara gratis,” harapnya.