Beranda Makassar UNM Berhasil Sabet 7 Piala di Ajang Lomba Forum FIP JIP

UNM Berhasil Sabet 7 Piala di Ajang Lomba Forum FIP JIP

HERALDMAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil membawa pulang 7 piala dalam lomba forum Fakultas Ilmu Pendidikan dan Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP) 2023. Kegiatan ini dilaksanakan secara offline dan online pada tanggal 1 Mei sampai 6 Juli.

Mengangkat tema Tranformasi Ilmu Pendidikan Sebagai Landasan Utama Membangun Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia Unggul. Lomba ini dilaksanakan setiap tahun. Dan tahun ini yang menjadi penyelenggara yaitu dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Ketua tim, Nurmila mengungkapkan bahwa ia mengikuti lomba tersebut karena dari awal telah memiliki niat untuk mengikuti segala kegiatan lomba yang di adakan oleh kampus.

Pada saat semester 1 ia telah mengetahui mengenai lomba FIP JIP namun mengikuti lomba pada semester 4 dikarenakan melakukan persiapan terlebih dahulu.

“Saya tertarik ikut FIP JIP 2023 karena sebelumnya dari awal saya berniat mengikuti semua lomba apapun yang ada di universitas,” ungkapnya.

Terakhir, angkatan 21 ini berharap setelah mengikuti lomba ini dapat menjadi pelajaran baginya. Selain itu, dapat menambah wawasan terkait bagaimana cara berlomba dengan baik serta dapat melatih cara kerja sama yang baik.

“Harapan saya setelah mengikuti FIP JIP ini segala sesuatunya bisa dijadikan pelajaran terutama ketika saat berlomba,” harapnya. (*)