Beranda Makassar Rezki Serap Aspirasi Pemberdayaan UMKM dan Masalah Lingkungan di Minasaupa

Rezki Serap Aspirasi Pemberdayaan UMKM dan Masalah Lingkungan di Minasaupa

HERALDMAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Hj Rezki menyerap banyak aspirasi dari warga di Kelurahan Minasaupa khususnya BTN Minasaupa Blok M.

Mereka menyampaikan itu dalam agenda Reses kedua masa persidangan kedua tahun sidang 2022-2023 di BTN Minasaupa Blok M3, Kelurahan Minasaupa, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Selasa (11/4/2023).

Warga di BTN Minasaupa Blok M mengutarakan aspirasinya terkait pemberdayaan UMKM, dan berharap agar mereka mendapat perhatian dari pemerintah.

Bahkan, mereka meminta agar pemberdayaan masyarakat khususnya ibu-ibu yang punya potensi, keahlian dan keterampilan di bidang usaha bisa terakomodir dan tersalurkan.

Sebagai contoh, usaha UMKM dan masih banyak usaha lain, dalam kondisi pasca pandemi covid-19 bisa dimanfaatkan sebaik mungkin agar perekonomian masyarakat di BTN Minasaupa bisa meningkat.

Mendengar hal tersebut, Rezki berjanji akan melakukan koordinasi kepada Pemerintah Kota dalam hal pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi.

“Nanti pada saat monitoring dan evaluasi dengan Dinas terkait akan saya tanyakan soal pemberdayaan masyarakat khususnya para UMKM agar mereka bisa terakomodir dengan baik,” terangnya.

Anggota Komisi B DPRD Makassar ini juga mengajak masyarakat untuk proaktif di wilayahnya masing-masing dan bisa memanfaatkan dana Kelurahan dalam berkegiatan.

“Kan ada juga dana kelurahan, itu bisa dimanfaatkan dengan baik. Tinggal siapkan saja proposalnya supaya para pelaku usaha dan pemberdayaan lainnya bisa diatasi,” ujar Legislator Fraksi Demokrat ini.

Selain itu, Rezki juga banyak mendapat keluhan dari warga BTN Minasaupa terkait masalah lingkungan, misalnya kebersihan, ketertiban dan sedimentasi saluran drainase. (*)